MENTAWAI, SUMBAR -- Calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus membangun jiwa sebelum membangun badan. Seperti dikutip dari bait lagu kebangsaan Indonesia Raya, kalau jiwa sudah dibangun atau terbangun, maka baru kita bangun badan.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, menekankan hal tersebut ketika secara resmi menutup rangkaian kegiatan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (Latsar CPNS) Golongan II dan III Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2019, di aula kantor Setdakab Kepulauan Mentawai, Rabu (12/11/2019).

"Jadi jangan bangun badan dulu. Kalau bangun badan tidak ada jiwa, Anda akan mendapatkan sesuatu yang kosong di dalam tubuh Anda. Akan tetapi kalau jiwa sudah dibangun, niscaya Anda akan mendapatkan sesuatu hal yang sangat memuaskan Anda," sambung wabup. 

Dijelaskan Kortanius, Latsar ini merupakan proses wajib yang harus diikuti para CPNS, tujuannya untuk memotivasi dan membangun diri agar lebih disiplin dalam melayani masyarakat.

Wabup Mentawai lebih lanjut nengingatkan para CPNS agar menjadi panutan bagi masyarakat dimana pun ditempatkan nantinya.

Turut hadir di acara penutupan Latsar CPNS Golongan II dan III tahun 2019 Kabupaten Kepulauan Mentawai ini, antara lain Kabid PKM Provinsi Sumatera Barat . Ir. Hj. Khairanti Khairanis, M.Si, Sekdakab Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, S.Sos,. MM, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD dan peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Golongan II dan III tahun 2019 Kabupaten Kepulauan Mentawai.

(rel/ede)
 
Top