PADANGPANJANG, SUMBAR -- Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah kota Padang Panjang gelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM pemula se-kota Padang Panjang di aula Hotel Pangeran, Selasa (5/11/2019).

Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Iriansyah Tanjung SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan semoga narasumber bisa memberikan semua ilmunya kepada peserta, sehingga peserta memahami apa manfaat dari pelatihan ini.

Ditambahkannya, hari ini merupakan hari yang cukup penting bagi pelaku UMKM. Karena akan dilaksanakan Pelatihan Kewirausahaan  bagi UMKM khususnya pelaku usaha pemula di Kota Padang Panjang. 

"Moment ini harus dapat di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh semua UMKM Kota Padang Panjang yang telah ikut serta dalam acara ini, untuk terus berupaya memberdayakan potensi yang kita miliki, sehingga nantinya bisa tampil dengan usaha yang lebih baik lagi", tambahnya.

Salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan berwirausaha, karena dengan wirausaha akan membuat masyarakat menjadi mandiri, dan akan membuka peluang untuk dirinya sendiri dan menarik keuntungan dari peluang yang diciptakan tersebut.

"Pelaksanaan pelatihan ini adalah bukti bahwa Pemerintah Daerah memberikan perhatian serius pada pelaku usaha untuk dapat maju dan berkembang. Kita semua menginginkan para pelaku usaha di Kota Padang Panjang dapat maju bersama, berjalan beriringan dan saling bersinergi", pungkasnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Padang Panjang beserta jajaran, unsur forkopimda dan tamu undangan lainnya. 

{rel/ede)
 
Top