PADANG -- Setelah menjalani operasi bedah tulang di Rumah Sakit Islam (RSI) Baiturrahmah Padang pada Sabtu (9/11/3019) malam, kondisi fisik mantan Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya berangsur membaik, tinggal pemulihan traumatik pasca operasi. Bahkan, Selasa (12/11/2019) siang, Hendri Yahya yang sekarang  menjabat Kapolres Pasaman, sudah diperbolehkan pulang.

"Menurut analisa dokter, kemungkinan besok siang saudara kami Hendri Ojie sudah bisa pulang ke rumah," ungkap salah seorang kerabat dekat Kapolres Pasaman yang juga akrab disapa "Hendri Ojie" kepada sejumlah awak media yang datang membesuk, Senin (11/11/2019) malam. 

Kerabat dekat yang enggan dituliskan namanya itu berharap, Hendri Yahya segera pulih dan bisa beraktivitas lagi seperti sediakala.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya terjatuh saat bersepeda di iven "Lubuk Sikaping Adventure Badunsanak 2019" dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sabtu (9/11/2019) pagi. 

Berita Terkait: "Malang Sakijok Mato", Kapolres Pasaman ...

Akibat kecelakaan bersepeda ini, ia harus menjalani operasi bedah tulang setelah dokter menyatakan ia menderita patah tulang pada bahu kanan. 

Selepas peristiwa naas yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB tersebut, Hendri Yahya langsung dilarikan ambulans ke RSUD Lubuk Sikaping guna mendapatkan pertolongan pertama. Guna penanganan medis lebih lanjut, AKBP Hendri Yahya dirujuk ke Rumah Sakit Islam Siti Rahmah di Padang. 

(ede)
 
Top