PADANG -- Firman Hendri resmi dilantik sebagai Ketua Umum Blaster Periode 2019-2023, Sabtu (23/11/2019) malam, di Kyriad Hotel Padang. Firman Hendri bersama jajaran pengurus lainnya dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat Defri Nasli, disaksikan oleh perwakilan dari Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sumbar.

Pelantikan pengurus Blaster Periode 2019 - 2023 berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Besar (Mubes) organisasi yang dilaksanakan di Padang pada 3 Juni 2019 lalu. 

Ketua Umum Blaster Periode 2019 - 2023, Firman Hendri, dalam kata sambutan selepas pelantikan menegaskan misi Blaster menciptakan para pebalap handal melalui serangkaian kegiatan, program serta pola-pola pembinaan yang lebih terarah dan terkoordinasi. Pihaknya juga akan senantiasa mengapresiasi keberhasilan para pebalap maupun mantan pebalap di bawah naungan Blaster di tingkat nasional, melalui pemberian penghargaan. 

Seperti salah satu prosesi selepas pelantikan pengurus Blaster Periode 2019 - 2023, Firman Hendri selaku Ketua Umum Blaster menyerahkan plakat penghargaan kepada mantan pebalap nasional putra putri Dike Amir dan Wati Haris. Dua sosok membanggakan bagi klub otomotif Blaster dan Sumbar. 

“Kami, Blaster berharap, dengan adanya klub ini, generasi muda kita memiliki kegiatan yang lebih positif selaku pecinta olahraga otomotif di Sumbar,” ungkap pria yang akrab disapa "Andi Kamba" tersebut.

Ia juga sangat mensyukuri, keberadaan dan eksistensi Blaster selama ini telah menjadi acuan dalam hal mendidik generasi muda pegiat olahraga otomotif. Ke depan ia beserta segenap pengurus Blaster Periode 2019 - 2023 bertekad terus menjaga imej positif selaku klub otomotif yang disegani banyak pihak, yang sarat kegiatan positif dan terarah. 

Setelah resmi dilantik, lanjut Firman Hendri, dalam waktu dekat ia beserta segenap pengurus Blaster Periode 2019 - 2023 akan menggelar iven "Grace Track dan Road Race". Selain itu, Blaster juga akan menggelar funbike wisata sebagai wujud sumbangsih klub otomotif ini dalam memajukan dunia pariwisata di Sumbar. Disamping itu, kegiatan bakti sosial tetap menjadi prioritas bagi klub otomotif yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat yang sarat dinamika. 

Dalam kata sambutannya sebelum secara resmi mengukuhkan kepengurusan Blaster yang dinakhodai Firman Hendri, Ketua Pengda IMI Sumbar Defri Nasli mengungkapkan rasa segan sekaligus salutnya kepada Blaster, klub otomotif tertua di Sumbar yang tetap eksis dan solid hingga saat ini. "Sebagai salah bukti bahwa Blaster adalah klub otomotif senior yang telah melalui lintas generasi, pada hari ini kepada hampir separuh anggota Blaster saya memanggil "Om"," kelakar Defri. 

Lebih lanjut, ia berharap, Blaster tetap solid dan secara intens melaksanakan kegiatan secara terkoordinir, terprogram dan berimplikasi positif, baik bagi internal Blaster sendiri maupun bagi masyarakat luas. 

Blaster merupakan klub otomotif legendaris yang berdiri sejak 1982. Saat ini klub otomotif tertua di Sumbar ini memiliki lebih dari 500 anggota yang tak hanya di lingkup Sumbar, namun menyebar di sejumlah provinsi di Indonesia. 

"Klub ini awalnya didirikan oleh perkumpulan teman SMP waktu itu. Kini klub otomotif ini cukup melegenda, karena sudah melahirkan pebalap nasional,” ungkap Hendri Firman yang diwawancarai selepas pelantikan. 

Dipaparkan lebih lanjut bahwa Blaster memiliki visi dan misi menjadikan generasi muda lebih terarah dan tidak balapan liar di jalanan. Guna mewujudkan visi dan misi tersebut, kini Blaster bahkan sudah memiliki sirkuit motocross di kawasan Lubuk Minturun sebagai sarana bagi generasi muda pecinta otomotif menyalurkan bakatnya.

Ketua II Blaster, Taufik Hafni, mengatakan, dilantiknya Firman Hendri sebagai Ketua Umum Blaster Periode 2019-2023, merupakan kemenangan pula bagi semua anggota Blaster. Termasuk juga bagi klub dan insan otomotif di Sumbar. 

“Kami mengucapkan  selamat dan sukses atas telah terpilih dan dilantiknya Firman Hendri sebagai Ketua Umum Blaster. Dengan telah dikukuhkannya ketua beserta kepengurusan yang baru, mari kita bersama memajukan dunia otomotif di Sumbar,” himbau pria yang juga Ketua DPC Partai Garuda Kota Padang tersebut. 

Taufik berharap, di bawah kepemimpinan Firman Hendri, Blaster ke depan lebih eksis lalu kembali melahirkan pebalap baru yang mampu berprestasi di tingkat nasional dari Kota Padang dan Sumbar pada umumnya.  

Komposisi lengkap kepengurusan Blaster Periode 2019 - 2023, sebagai berikut:

Dewan Penasehat

- Dike Amir 
- Elviyanto Basri
- Sonny Jendrian Idroes
- Almadani
- Insannul Kamil, M.Eng, PhD
- Rayendri, SH
- N Kamal
- Indra Dt Rajo Lelo, SH
- Afdi Senifa Welly, SH
- Ikhwan Martias
- Duyung
- Anto Barat

Dewan Pengurus

Ketua Umum        : Firman Hendri
Ketua Harian        : Sania Putra
Ketua I                   : Jovi Syamsu
Ketua II                  : Taufik Hafni
Sekretaris             : Nusa Panca Putra
Bendahara            : Zamrial
Wakil Bendahara : Alvera

Bidang-bidang

1. MOTOR
Ketua: Yoserizal Aris
Anggota: Wati Haris, Imnilwan, Sabri Tazar, Wawan Setiawan, M Tapiv, Budi Bolon

2. MOBIL
Ketua: Novarino Tando
Anggota: Nof Too, Wan Barat, Hendra Bhakti, Win Kalayaw

3. PROMOSI
Ketua: Michael Simon
Anggota: Eri Gole, Hendra Halim, Ayong, Andos

4. SOSIAL
Ketua: Meriza Hzn
Anggota: Nelta Oriza, Yuki, Pawet, Upik Anas, Erwin Tanjung

5. KESENIAN & PARIWISATA
Ketua: Ike Seroja, SH
Anggota: Fenti, dr. Muhamad Reza, Teddy Amir, Givo Sikumbang, Phill

6. PEMBINAAN GENERASI MUDA
Ketua: Rinaldi Latief
Anggota: Marta, Radialman, Panjul, Syarinal

7. UMUM
Ketua: Salman/ Uncu Oyon
Anggota: Yul Parker, David Popon, David Tarandam, Jhon Tambo, Iqbal

8. EVENT
Ketua: M Yusuf
Anggota: Erwin Pribadi, Irsan, Ronal / Onan, Taipeng

(ede)

 
Top