PADANGPANJANG, SUMBAR -- Kerapatan Adat Nagari (KAN) Gunuang Padang Panjang, menggelar sarasehan membahas problematika yang terjadi di tengah - tengah masyarakat saat ini.

Acara tersebut dibuka secara langsung  Walikota H. Fadly Amran, BBA Dt Paduko Malano di Balairung Sari Nagari Gunuang, Sabtu (2/11/2019).

Dalam sambutannya walikota mengatakan, pihaknya berharap,  supaya sarasehan ini menjadi suatu kegiatan yang berbicara tentang bagaimana cara memperkuat nilai - nilai adat  istiadat dalam kehidupan bermasyarakat.

"Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan dapat melahirkan resolusi dan keputusan, yang dapat memperkuat kehidupan adat basandi syarak - syarak basandi kitabbullah (ABS-SBK) bagi masyarakat selaku anak kemanakan dalam kehidupan sehari hari. Sesuai yang  dicita - citakan para 88leluhur, " ucapnya.

Ditengah-tengah permasalahan yang melanda  generasi muda ataupun masyarakat kita di era modern ini, maka angku - angku, niniak mamak, sangat berperan  untuk memikirkan dan mencarikan solusinya.

Sementara Sekretaris KAN Gunuang, Angku Lelo Angso mengatakan, melalui sarasehan Kerapatan Adat Nagari Gunuang, pihaknya akan mencoba melestarikan nilai nilai adat dan istiadat dalam kehidupan bermasyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Kepala Dinas Sosial, Arkes Refagus, S.sos, Bundo kanduang dan undangan lainnya. 

(rel/ede)
 
Top