f: dok.penarakyatnews.id
TANGERANG, BANTEN -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) periode 2019 -2024, Indra Jaya menggelar rapat persiapan "Deklarasi dan Pengukuhan" DPD dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IKM Kota Tangerang dan Sekitarnya bersama jajaran Panitia Pelaksana (Panpel), bertempat di kantor Sekretariat, Karawaci, Tangerang, Rabu (13/11/2019).

"Acara pelantikan nanti mengangkat tema Ekonomi Kerakyatan. Insya Allah dilaksanakan pada bulan Januari 2020,” ujar Indra.

Indra menuturkan, ekonomi kerakyatan merupakan sistem perekonomian atau kegiatan ekonomi yang dibangun dengan kekuatan dari ekonomi rakyat.

“Ekonomi kerakyatan memberikan kesempatan bagi masyarakat lain untuk dapat berpartisipasi, sehingga perekonomian tersebut dapat terlaksana dan dapat berkembang dengan baik,” tuturnya. 

Ia menekankan bahwa IKM akan hadir sebagai wadah pemersatu perantau Minang yang berdomisili di Kota Tangerang. Bagi yang ingin mendapatkan kartu anggota cukup memberikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pasphoto tanpa dipungut biaya dan iuran bulanan.

Selain itu, IKM Kota Tangerang akan membentuk badan usaha untuk membantu “Urang Minang” dalam mengembangkan usahanya dengan konsep “dari awak untuk awak”.

“Kedepannya, akan membantu penyediaan layanan ambulans gratis dan kesehatan. Membentuk satgas pemuda untuk kenyamanan dan keamanan warga Minang, bekerjasama dengan TNI dan Polri,” terang Indra.

Dalam kesempatan itu, Abdul Jalil selaku Ketua Panpel Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus DPD dan DPC IKM Kota Tangerang dan Sekitarnya, menyampaikan, acara Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2020, dengan mengundang anggota DPR RI, Gubernur Sumbar, Walikota Tangerang, Kapolres dan  Dandim setempat.

“Acara akan dihibur oleh artis top dari Minang dan mengadakan bazar di lokasi acara,” urainya. 

Sumber: nasionalxpose.co.id

 
Top