MENTAWAI, SUMBAR -- Berkat dedikasi yang baik dalam penyebarluasan informasi di bidang kesehatan, Koordinator Liputan (Korlip) www.sumatrazone.co.id, Heriansyah Suprianto, dianugerahi penghargaan "Wartawan Peduli Kesehatan" oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan. 

Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake usai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Selasa (12/11/2019).

Penghargaan juga diberikan Pemkab Kepulauan Mentawai kepada sejumlah tenaga kesehatan teladan, baik yang bertugas di daerah terpencil maupun sangat terpencil. Kemudian penghargaan kategori "Sarana Kesehatan Terbaik" diberikan kepada 11 Puskesmas dan dua dusun. Sedangkan kategori "Tenaga Kebersihan Teladan" diberikan kepada Puskesmas Sikakap.

Selanjutnya, penghargaan kategori "Komitmen Berhenti Merokok" diberikan kepada Jefry S Kayai. Penghargaan "Dusun Bebas Buang Air Besar Sembarangan; diterima oleh Dusun Turonia dan Dusun Subur Makmur.

Kepada anak-anak berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di lingkup keluarga besar Dinas Kesehatan Mentawai, juga diberikan penghargaan kepada 13 orang pelajar.

Tentang penghargaan untuk Tenaga Kesehatan Teladan, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar, menjelaskan, penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi atas dedikasi terbaik para tenaga kesehatan teladan dalam melaksanakan tugas dimana mereka ditempatkan untuk melayani masyarakat.

Kemudian ada juga penghargaan diberikan kepada Wartawan Peduli Kesehatan. Pemkab Mentawai dalam hal ini Dinas Kesehatan, menilai, sang wartawan terbilang intens memberikan informasi terkait dengan kesehatan yang dikemas dalam pemberitaan untuk disampaikan ke publik.

“Jadi tanpa ada publikasi dari media, masyarakat tidak tahu perkembangan tentang kesehatan khususnya di bumi sikerei” ucap Lahmuddin.

Wartawan penerima penghargaan, Heriansyah Suprianto mengaku terharu sekaligus merasa bangga atas apresiasi Pemkab Mentawai terhadap dirinya dan profesi yang ia lakoni. Tak lupa, ia menyampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat dan Pemkab Mentawai atas atensi terhadap berita-berita kesehatan yang ia tulis. .

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi diri saya untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai jurnalis” ungkap Heriansyah yang juga Ketua Komisariat Forum Eksekutif Media (FEM) wilayah Mentawai.

Ia juga mengajak seluruh awak media yang bertugas di wilayah Mentawai untuk saling membangun hubungan emosional dengan pemerintah daerah dan OPD dalam medukung program pemerintah sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing, 

(rel/ede)
 
Top