MALALAK adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Malalak merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan IV Koto.

Malalak juga merupakan kecamatan termuda dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Agam. 

Malalak terdiri atas 4 nagari yaitu nagari Malalak Utara, nagari Malalak Selatan, nagari Malalak Timur dan nagari Malalak Barat.

BACA JUGA: Pesona Sumbar: Taruko, Wonderful Indonesia!

Kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kecamatan IV Koto di sebelah utara, Kabupaten Tanah Datar (Gunung Singgalang) di sebelah timur, Kecamatan Tanjung Raya (Maninjau) di sebelah barat dan Kabupaten Padang Pariaman di sebelah selatan.

Malalak kaya dengan destinasi air terjun yang saat ini menjadi primadona kunjungan wisata. Mulai air terjun Langkuik Tinggi, Langkuik Tamiang, Langkuik Indah Hulu Banda hingga air terjun Burai-Burai Indah, siap menunggu gumaman takjub para wisatawan.

Karya fotografi Dhamen Dra kali ini melukiskan keindahan kawasan pebukitan Malalak yang dibelah jalan beraspal mulus, sebagai jalur alternatif Padang - Bukittinggi, juga penghubung wilayah Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Agam.

Sang fotografer membidik view yang pesonanya sama-sama kita nikmati saat ini dengan menggunakan kamera kawai Samsung A70 2018, dipoles dengan sedikit editan LR+PS Express.

#red/SZPartnershipHotline: +62 831 8167 5398

 






 
Top