EMPATLAWANG, SUMSEL - Seorang pria di Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) jadi viral usai menikahi dua wanita sekaligus. Pria bernama Jek itu memberi mahar 1,5 gram emas ke masing-masing wanita yang dinikahinya.

Kedua wanita yang kini menjadi istri Jek itu ialah Linda (20) dan Vivin (19). Pernikahan digelar di Desa Muara Saling, Kecamatan Saling, Empat Lawang, Kamis (9/9/2021) pagi.

"Saya berusaha untuk adil sama kedua istri saya, jadi saya berikan maharnya juga sama, masing-masing emas 1,5 gram," ucap Jek, Jumat (10/9/2021).

Jek kemudian bicara soal awal pertemuannya dengan Linda dan Vivin. Jek mengaku lebih dulu kenal dengan Linda di Jakarta saat mereka sama-sama bekerja pada Desember 2020.

"Awalnya Desember 2020 lalu, saya lebih dulu bertemu dengan Linda. Kami berteman baik dan tidak berpacaran, bisa dibilang taaruf lah," katanya.

Jek pulang kampung ke Sumsel pada Juli 2021. Saat itulah dia bertemu dengan Vivin.

"Waktu saya pulang ke Desa sekitar mau Lebaran Haji kemarin, saya bertemu Vivin. Kami berkenalan, selanjutnya kami berteman tanpa ada status pacaran," ucapnya.

Minta Persetujuan

Jek mengaku dilema karena sudah jatuh hati pada kedua wanita tersebut. Ia kemudian meminta persetujuan Linda dan Vivin untuk sama-sama dinikahinya.

Pertemuan itu dilakukan ketiganya pada pertengahan Agustus 2021. Tak disangka-sangka, Linda dan Vivin setuju.

"Mereka pada saat itu saja ajak bicara bertiga dan mereka setuju untuk berumah tangga bersama. Pertama saya mendatangi kediaman Linda di Rejang Lebong, Bengkulu dan langsung melaksanakan akad di sana seminggu yang lalu dan pada Kamis kemarin juga sudah berlangsung akad di rumah saya dengan Vivin dengan dihadiri Linda dan keluarganya. Dalam foto dan video yang beredar bisa dikatakan itu resepsi sederhana, karena demi menjaga perasaan kedua istri saya dan keluarganya," jelas Jek.

Jek memutuskan membawa kedua istrinya untuk tinggal satu atap di kawasan Jakarta Barat. Sementara ini, dia masih berkumpul bersama kedua istrinya di Desa Muara Saling.

"Kami bertiga sekarang masih sama-sama tinggal di sini (Desa Muara Saling). Rencananya dalam waktu dekat saya mau membawa kedua istri saya untuk tinggal bersama di Jakarta Barat, karena saya bekerjanya di sana. Doakan kami agar rumah tangga kami langgeng dan segera mendapatkan keturunan dari kedua istri saya," tutur Jek.

Sebelumnya, video viral soal seorang pria menikahi dua wanita sekaligus di Sumsel viral. Pria tersebut tampak bahagia setelah menggelar akad nikah di kediamannya. Kedua wanita tersebut terlihat berada di sisi kanan dan kiri mempelai pria.

"Pernikahan itu benar adanya, akad nikah sekitar pukul 10.00 WIB, lokasinya itu di Kampung 2, Desa Muara Saling," kata Camat Saling, Kabupaten Empat Lawang, Salman Alfarisy Anwar, saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/9/2021).

#detik







 
Top