Pelaksanaan Upacara Bendera di halaman SMAN 2 Padang dengan Inspektur Upacara (Irup) Dr. Insannul Kamil, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 2 Padang yang juga mantan Wakil Rektor III Universitas Andalas (Unand) 
PADANG -- Sumatera Barat (Sumbar) termasuk provinsi dengan jumlah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) terbanyak yang masuk 1.000 sekolah terbaik berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Tercatat sebanyak 26 SMA atau yang sederajat di Sumbar yang masuk peringkat tertinggi berdasarkan nilai UTBK tersebut.

Perlu diketahui, sebanyak delapan dari 26 SLTA terbaik di Sumbar berada di ibukota provinsi tersebut, yakni di Kota Padang.

Sebanyak delapan SLTA di Kota Padang yang juga masuk 1.000 sekolah terbaik berdasarkan nilai UTBK adalah SMAN 1 Padang, SMAN 2 Padang, SMAN 3 Padang, SMAN 4 Padang, SMAN 7 Padang, SMAN 10 Padang, MAS Perguruan Ar Risalah dan SMAS Don Bosco.

Selain meraih prestasi dalam nilai UTBK tingkat nasional, delapan SLTA di Kota Padang tersebut juga sarat prestasi yang sudah pasti membanggakan sekaligus mengangkat nama sekolah.

Sederet prestasi yang telah diraih, baik oleh SMAN 1, 2, 3, 10 maupun 4 SLTA lainnya di Kota Padang yang masuk 1.000 sekolah dengan peringkat tertinggi berdasarkan UTBK, setidaknya menjadi referensi para calon peserta didik baru (lulusan SMP/SLTP) untuk menentukan sendiri SMA atau SLTA pilihannya. Tentunya menyesuaikan pula dengan nilai akademik masing-masing.  .

Pendaftaran PPDB di Sumbar dapat ditempuh dengan beberapa jalur, diantaranya jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan juga mutasi atau mengikuti pindah tugas orang tua.

Setiap jalur pendaftaran dalam PPDB 2024 tentu memiliki syarat, ketentuan dan jadwal tersendiri.

Itulah SMA atau SLTA terbaik di Kota Padang yang masuk 1.000 sekolah dengan peringkat tertinggi berdasarkan nilai UTBK.

Terbaru, salah satu SMA terbaik di Kota Padang tersebut bahkan berhasil meloloskan hampir 100 siswa dalam SNBP 2024.

#ede




 
Top