PADANGPANJANG, SUMBAR -- Demi tingkatkan predikat Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Padang Panjang gelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 di aula Bappeda setempat, Jum'at (22/3/2019).

Rapat ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Martoni, S.Sos, M.Si, turut hadir Kepala Bappeda Sonny Budaya Putra, AP, M.Si , Plh. Kepala Satpol PP Damkar Iriansyah Tanjung, S.E, M.Si, Kasi Insfratruktur Teknologi Informatika Ir. Zulheri, M.M, Camat, Lurah, Forum Anak Daerah dan perwakilan OPD lainnya.

Dalam sambutannya Martoni mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh stakeholder yang telah ikut mendukung program Kota Layak Anak.


"Saat ini kita telah memiliki Forum Anak Daerah, dimana mereka adalah anak-anak yang terpilih untuk menjadi pengurus forum anak, mereka mulai dilibatkan dari perencanaan yang merupakan penerus kita di masa depan," ujarnya.

Tahun sebelumnya, pemberian Penghargaan Kota Layak Anak dilaksanakan satu kali dalam 2 tahun, lalu dirubah menjadi satu kali dalam 1 tahun yang dimulai prosesnya sejak Februari lalu. 

"Tahun 2018 kita mendapat penghargaan di tingkat madya, Tidak banyak daerah dengan predikat Madya, saat ini Kota Padang dan Kota Sawahlunto telah berada pada predikat Lidya. 

"Kita berharap penghargaan berikutnya Kota Padang Panjang mendapat meningkat dari predikat Madya ke predikat Lidya", tutupnya. 

(Release Kominfo/na+ede)
 
Top