PESSEL, SUMBAR -- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SD No 23 Setia Budi Painan dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Painan, Rabu (24/4/2019).

Peninjauan UNBK itu juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zulkifli dan Kabag Humas dan Protokoler, Rinaldi.

Jumlah peserta UN tingkat SMP tahun 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan, sebanyak 9.196 siswa yang tersebar pada 108 SMP dan MTsN. Kemudian sebanyak 62 sekolah melaksanaakan UNBK, dengan rincian 57 SMP dan 5 MTsN.

Terkait target 5 besar tingkat Sumbar, untuk UN SMP tahun ini dapat tercapai. Ia juga mengajak siswa agar berhati-hati menjawab soal ujian, sehingga mendapat nilai bagus.

"Mengenai persiapan UN telah dilakukan secara maksimal oleh seluruh sekolah, dan pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, " kata Zulkifli.

"Untuk SMP Negeri 1 Painan, baru tahun ini melaksanakan UNBK secara mandiri, sebelumnya menumpang di SMK Negeri 1 Painan", ujarnya.

(rel/ede)
 
Top