TANAHDATAR, SUMBAR -- Sumatera Barat kembali kehilangan salah seorang putra terbaiknya. Politisi yang terkenal santun dan disenangi banyak kalangan, Irdinansyah Tarmizi, meninggal dunia.  Bupati Tanah Datar itu dilaporkan meninggal dalam perawatan di rumah sakit pada Sabtu (19/9/2020) malam.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, menjawab konfirmasi awak media membenarkan informasi tersebut.

"Iya, ada kabar duka bagi kami di Tanah Datar. Pak Bupati telah mendahului kita semua," kata Zuldafri dari balik ponselnya, Sabtu (19/9/2020) malam.

Ia menyebutkan Irdinansyah meninggal sekitar pukul 19.55 WIB di RS dr. M Djamil Padang. Sedianya jenazah akan dibawa langsung ke Batusangkar dan akan disemayamkan di rumah Dinas Bupati.

Terpisah, Kabag Humas Pemkab Tanah Datar Yusrizal mengatakan jenazah Irdinansyah akan dimakamkan pada keesokan harinya, Minggu (20/9/2020).
"Rencana sementara, akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Lintau," ungkapnya.

Ia juga memaparkan bahwa Irdinansyah sudah hampir tiga pekan dirawat di rumah sakit. "Penyakit lama beliau. Selama ini beliau menderita kanker, dan kali ini sudah hampir tiga minggu dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Irdinansyah merupakan kader terbaik Partai Golkar di Sumatera Barat. Ia sempat menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Barat. 

Semula ia berencana ikut bertarung di Pilkada Serentak 2020 ini. Namun kondisi kesehatan memaksanya keluar gelanggang dan memilih melanjutkan pengobatan. 

Sumber: detik
 
Top