DINILAI berpartisipasi aktif dalam menanggulangi dampak Covid-19 di Kota Padang, Perusahaan Umum Daerah (Perumuda) Air Minum Kota Padang terima penghargaan dari Pemerintah Kota Padang.

Penghargaan diserahkan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan diterima oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal dalam momen "Malam Apresiasi Atas Partisipasi Aktif Penanganan Dampak Covid-19" yang digelar di Grand Zuri Hotel, Senin (21/9/2020) malam.

Selain Perumda Air Minum Kota Padang, penghargaan itu juga diserahkan kepada 61 BUMN/BUMD dan instansi swasta yang telah berpartisipasi aktif dalam menanggulangi dampak Covid-19. 

Turut hadir Wakil Walikota Padang Hendri Septa, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, seluruh Asisten Pemko Padang dan Kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang.

Mahyeldi menyampaikan, selain dapat meringankan beban Pemko Padang dalam menanggulangi dampak Covid-19, keterlibatan Perumda Air Minum Kota Padang dan puluhan BUMN/BUMD serta instansi swasta lainnya yang ada di Kota Padang ini diberikan penghargaan karena telah dapat mengatasi permasalahan berupa penyediaan masker, APD dan berbagai kebutuhan lainnya dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

“Alhamdulilkah, berkat dukungan dari berbagai BUMN/BUMD dan instansi swasta yang ada di Kota Padang, berbagai permasalahan dapat diatasi, termasuk permasalahan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Walikota Mahyeldi mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan Perumda Air Minum Kota Padang dan BUMN/BUMD dan instansi lain yang telah ikut berpatrisipasi menanggulangi dampak Covid-19 di Kota Padang.

Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, keberadaan Perumda Air Minum Kota Padang selama ini memang selalu aktif dalam kegiatan sosial masyarakat.

Selain ada Corporate Social Responsibility (CSR), Perumda Air Minum juga mendapatkan dukungan dari karyawan
untuk membantu masyarakat Kota Padang.

 “Terimakasih Pemerintah Kota Padang, semoga hal ini semakin membangkitkan rasa empati yang tinggi di segenap lapisan masyarakat Kota Padang dalam memberikan berbagai bentuk bantuan dan perhatian terhadap dampak covid-19 yang belum berakhir di Kota Padang Tercinta ini,” katanya.

Disebutkannya, sejak pandemi Covid-19 melanda Kota Padang, Perumda Air Minum Kota Padang sudah menyalurkan sebanyak 11 ton beras untuk masyarakat, APD 500 set untuk tenaga medis dan menggratiskan rekening air untuk golongan tertentu selama 3 bulan, termasuk mengisi air tedmon di Kota Padang setiap hari untuk kepentingan protokol kesehatan.

Bedah Rumah
Perumdam Kota Padang terus menunjukkan kepeduliannya di saat pandemi Covid-19. 

Selain aktif menangani dampak corona, Perumda Air Minum Kota Padang juga melakukan bedah rumah bagi warga tidak mampu.

Bertempat di Intake Ulu Gadut Kelurahan Limau Manis, hari ini, Selasa 22 September 2020, bedah rumah diresmikan oleh Walikota Padang, H. Mahyeldi.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kota Padang, Amasrul, Kabag Prokopim Pemko, Amrizal Rengganis serta jajaran Direksi dan karyawan/ti Perumda Air Minum Kota Padang.

Program bedah rumah ini mulai dikerjakan pada 26 Agustus hingga 22 September 2020. Bedah rumah ini dapat selesai karena ada prinsip gotongroyong dalam pengerjaannya dan program ini terealisasi menggunakan dana CSR Perumda Air Minum Kota Padang untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan perbaikan atas tempat tinggalnya supaya mendapatkan rumah yang sehat, pantas dan bermartabat.

“Selamat kepada Bapak Agusnir dan keluarga yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini. Semoga bermanfaat,
disyukuri, dijaga dan dirawat. Kalau ada yang belum sempurna, bisa disem-
purnakan sendiri nantinya,” sebut Hendra.

Dalam kesempatan ini, Walikota Mahyeldi juga membagi-bagikan paket sembako untuk masyarakat yang berada di sekitar Intake Ulu Gadut tersebut. 

"Semoga dalam masa pandemi yang belum berakhir ini, mampu sedikit mengurangi beban masyarakat yang terkena dampaknya secara langsung," ujar walikota yang juga akrab disapa "Buya Mahyeldi" tersebut.

(adv)
 
Top