MENTAWAI, SUMBAR - Perhelatan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang semakin dekat. Ketua DPRD Mentawai mengajak semua lapisan masyarakat menumbuhkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes)

"Kita harapkan pelaksanaan Pilgub 9 Desember mendatang dapat berjalan dengan baik, bagi pemilih dan penyelenggara pemilu tetap patuhi anjuran pemerintah" ucap Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, kepada awak media, Selasa (29/9/2020).

Dia menyebut, pelaksanaan pilkada ini di masa pandemi covid-19, jadi, untuk menekan terjadi penyebaran Corona, tentunya pihak pemerintah harus lebih memperketat dengan membatasi jarak, mewajibkan pakai masker dan cuci tangan.

"Paling terpenting dalam pilkada nanti, harus menjaga kebersamaan, meski beda pilihan, namun tetap menjaga persatuan dan persaudaraan, jangan sampai terpecah belah" ucapnya.

Untuk dikepuluan Mentawai, kata dia diharapkan tidak ada terjadi gesekan antar sesama yang membuat terjadi kerengangan karena beda pilihan, intinya tetap bersatu" tuturnya lagi.

Dia mengaku pemilu yang dilaksanakan tahun ini memang tepat di masa pandemi, sebelumnya berjalan ditengah poros tanpa ada nganguan alam, meski demikian langkah yang musti harus di ambil, agar pemilu ditengah pandemi dapat berjalan dengan baik.

"Kita di Mentawai sebelumnya sudah laksanakan deklarasi bersama lapisan masyarakat serta Parati politik yang di inisiasi oleh polres mentawai" ujarnya.

Deklarasi yang dilakukan itu, sebut Yosep dalam rangka kepatuhan protokol kesehatan dalam setiap tahapan dan pelaksanaan pilgub gubernur dan wakail gubernur Sumbar pada 9 Desember mendatang.

Perhelatan Pilkada akan mengundang keramaian, jadi, diharapkan kesadaran mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 nantinya, tutup Yosep mengakhiri.

(ers)
 
Top