PEKANBARU -- Universitas Islam Riau (UIR) berduka atas meninggalnya Ir. Salman, dosen Fakultas Pertanian. Salman merupakan satu dari 8 warga Riau yang meninggal hari ini akibat terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Humas UIR Dr. Syafriadi meluruskan informasi yang menyebut bahwa 2 dosen UIR meninggal akibat Covid-19. 

"Bersama ini disampaikan/diklarifikasi kepada media, bahwa dosen yang meninggal cuma satu orang yakni Bapak Ir. Salman dari Fakultas Pertanian. Beliau wafat Jum'at (13/09 2020) malam di salah satu rumah sakit di Pekanbaru dalam usia 56 tahun. Sementara Bapak Dr. Rahmadani dari FKIP Alhamdulillah, dalam keadaan sehat dan sekarang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya," kata Syafriadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/9/2020) malam.

Dikatakan wartawan senior di Riau ini, kegiatan perkuliahan di UIR selama masa pandemi sejak April sampai sekarang dilaksanakan secara daring termasuk di Pascasarjana. Sementara pelayanan administrasi berjalan seperti biasa. 

"Untuk besok, Senin (14/09/2020),  kegiatan akademik dan non akademik ditiadakan, pegawai akan kembali masuk Kamis (17/9/2020). Mereka melakukan pekerjaan secara terbatas mulai pukul 08.30 sampai 12.30 WIB. melalui sistem piket (satu unit/bagian dua orang), karyawan lainnya bekerja dari rumah. Jadi tidak benar kampus UIR lock down seperti yang kita kenal di era pandemi. Selama tiga hari (14-16/9/2020), Rektorat UIR akan melakukan penyemprotan disinfektan ke ruangan-ruangan di fakultas  dan pascasarjana, serta ruangan-ruangan lainnya," jelas Syafriadi.

Sumber: riauin
 
Top