PADANG - Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH meresmikan Stasiun Pengisian Bahan bakar Polri (SPBP) di jalan Gajah Mada, Gunung Pengilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Jumat (11/9/2020).

Peresmian SPBP ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK, M.Si, pejabat utama (PJU) Polda Sumbar dan beberapa Pamen Polda Sumbar.

Sebelumnya diketahui, SPBP milik Polda Sumbar ini beroperasi terakhirnya pada tahun 2009. Hal ini disebabkan rusaknya beberapa alat pada pompa minyak SPBP, lantaran bencana alam gempa bumi di tahun tersebut sehingga tidak bisa beroperasi.

Selanjutnya, di bawah kepemimpinan Karo Logistik Polda Sumbar Kombes Pol Suranta Pinem, SIK dilakukan renovasi dan perbaikan oleh personel Biro Logistik Polda Sumbar sehingga SPBP kembali beroperasi.

"Kini sudah mulai bisa beroperasi setelah diresmikan oleh bapak Kapolda Sumbar, untuk kendaraan dinas dengan minyak Dexlite dan Pertamax," ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK.

Selain itu, pihak PLN Unit Induk Wilayah Sumbar yang ikut hadir juga menyerahkan bantuan satu unit kendaraan bermotor roda tiga (becak motor) pengangkut sampah kepada Polda Sumbar.

Awal mula beroperasinya SPBP Polda Sumbar ini ditandai dengan pengisian BBM untuk kendaraan dinas becak motor yang diisi langsung oleh Wakapolda Sumbar.

Sumber: Bidhumas Polda Sumbar
 
Top