TAKALAR, SULSEL -- Polisi melakukan olah TKP terkait ratusan warga di Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami keracunan massal hingga seorang bocah 9 tahun tewas usai memakan makanan di acara takziah. Katering penyedia makanan hingga sampel nasi diperiksa.

BACA JUGA: Bocah 9 Tahun Meninggal Usai Santap Makanan Takziah

"Sudah turun Kasat Serse olah TKP," ucap Kapolsek Galesong Utara Polres Takalar Iptu Napa kepada awak media, Senin (5/10/2021).

Olah TKP berlangsung di lokasi kejadian di Desa Pakkaba, Kecamatan Galesong Utara, Takalar, pada Sabtu (2/10/2021). Hasilnya, polisi turut mengamankan sampel nasi dus yang sempat dikonsumsi warga.

"Sampel makanan itu sudah diambil, sudah dibawa ke Labfor tapi belum keluar hasilnya," ungkap Napa.

Selain memeriksa sampel nasi dus, penyidik juga telah memeriksa pihak katering nasi dus yang dikonsumsi warga.

"Yang siapkan katering juga sudah di Polres semua," pungkas Napa.

BACA JUGA: Ratusan Warga Keracunan Usai Santap Makanan Takziah

Diberitakan sebelumnya, sekitar 250 orang warga datang ke acara takziah di rumah warga di lokasi, Rabu (29/9/2021) malam. Saat itu, para warga disajikan nasi dus.

Saat acara takziah, warga tak langsung menunjukkan gejala keracunan. Gejala beripa mual, pusing dan muntah-muntah itu baru dialami warga pada keesokan harinya, Kamis (30/9/2021).

"Korban terdata di rumah sakit 55 orang, tapi diperkirakan ratusan korban karena banyak juga yang dirawat di rumah masing-masing," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi, Sabtu (2/10/2021).

Dalam insiden tersebut, seorang bocah berusia 9 tahun meninggal dunia. Korban sempat mengkonsumsi tiga nasi dus di lokasi.

#dtc/bin




 
Top