PADANG -- Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar oleh Akabri 1990 di kampus Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan yang ditinjau wakapolda merupakan rangkaian Bakti Sosial dan Vaksinasi 31 Tahun pengabdian TNI dan Polri, Akabri 1990.

Brigjen Pol Edi Mardianto pada kesempatan itu, mengatakan, banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi secara besar-besaran.

BACA JUGA: Kombes Pol. Satake Bayu Yakinkan Vaksin Aman, Halal, Juga Permudah Urusan

"Hal ini bertujuan agar kekebalan kelompok (herd immunity) dapat tercapai sehingga fatalitas Covid-19 dapat ditekan," ucapnya membacakan amanat Kapolda Sumbar. 

Jenderal bintang satu tersebut menerangkan, dari hasil anev Presiden Republik Indonesia yang disampaikan Kapolri, disebutkan bahwa Indonesia saat ini berada di peringkat pertama penanganan Covid-19 di Asia Tenggara. 

Hal ini katanya, tidak terlepas dari kesadaran masyarakat Indonesia untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan melaksanakan vaksinasi Covid-19. 

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di UPI YPTK Padang, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada alumni Akabri 1990. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kesiapan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk divaksin," sebutnya. 

BACA JUGA: Wakapolda Sumbar Tinjau Akselerasi Vaksin Gerai Presisi Mapolres Pasbar

Ia kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat, walaupun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kita harus disiplin, karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir," pungkasnya. 

Usai memberikan sambutan, pada kesempatan itu Wakapolda Sumbar menyerahkan piagam penghargaan kepada petugas tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Sumbar selaku vaksinator, dan kepada perwakilan Kepala Sekolah di Kota Padang yang berkontribusi mempercepat vaksinasi Covid-19. 

Kemudian, Brigjen Pol Edi Mardianto menyerahkan santunan kepada perwakilan keluarga personel Polda Sumbar yang meninggal dunia akibat Covid-19.

#BidhumasPoldaSumbar




 
Top