Konten Youtube yang diduga bermuatan Hoax dan isu SARA
BONDOWOSO, JATIM - Seorang direktur stasiun televisi swasta lokal dari Jawa Timur ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Pusat. Si direktur berinisial A ini juga dikenal aktif mengunggah konten di Youtube, terlepas dari posisinya sebagai direktur di stasiun TV.

Hal tersebut terungkap dari keterangan tetangganya di Bondowoso, Jawa Timur.

"Kalau pak direktur sini, memang sudah agak lama tak kelihatan," ungkap salah seorang tetangga kepada awak media setempat, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA: Sebar Hoax, Direktur TV Swasta Ditangkap

Menurut si tetangga, jika benar isu yang berkembang bahwa yang ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat itu adalah tetangganya inisial A tersebut, mungkin tak ada hubungannya dengan televisi lokal yang dikelola sang direktur itu.

"Setau saya, kalau saluran televisinya biasa-biasa isinya. Wong itu saluran berlangganan kok. Semacam televisi kabel itu," imbuhnya.

Hanya saja, tambahnya, kabarnya yang bersangkutan juga punya akun di medsos, namanya Aktual TV. Wanita itu menduga justru masalah datang dari akun tersebut.

Untuk diketahui, Polres Metro Jakarta Pusat dikabarkan menangkap seorang direktur stasiun televisi swasta lokal di Jawa Timur.

Direktur TV tersebut ditangkap di Jawa Timur beberapa hari lalu. Selain direktur televisi swasta tersebut, ada 2 orang lainnya yang ditangkap polisi.

BACA JUGA: Saring Sebelum "Sharing", Langkah Penting dalam Bermedsos

Belum ada penjelasan terkait kronologi penangkapan direktur TV tersebut. Namun, menurutnya, direktur TV tersebut kerap menyebar konten hoax dan SARA yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

"Ditangkap terkait produsen hoax yang bisa memecah belah persatuan bangsa, termasuk mengganggu sinergitas TNI-Polri juga," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki.

#dtc/mea/fjp/red





 
Top