HARI ini 93 tahun lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, berlangsung Kongres Pemuda II yang menjadi pemantik lahirnya Sumpah Pemuda. Momen ini menjadi titik balik semangat persatuan para pemuda saat itu untuk melawan penjajahan sebagai musuh bersama seluruh tumpah darah bangsa Indonesia.

Kini, pada era pembangunan, bukan berarti bangsa kita tidak memiliki “musuh”.

BACA JUGA: Kepala DPMPTSP Aceh Diperiksa KPK Terkait Izin PLTU Nagan Raya

Justru “musuh-musuh” itu sekarang mewujud jadi berbagai rupa, persoalan & tantangan, dalam meniti cita-cita & tujuan bernegara.

Salah satu tantangan klasik yang masih terus kita hadapi hingga detik ini adalah bagaimana mewujudkan ibu pertiwi bersih dari korupsi demi kemakmuran & kemajuan seluruh rakyatnya.

Korupsi yang masih terus mewabah di berbagai sektor, pada lintas tataran, dengan beragam modus yang semakin canggih, meyakinkan jiwa kita untuk bersepakat bahwa korupsi adalah musuh kita bersama.

BACA JUGA: KPK Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi Jalan Lingkar Bengkalis 

Dalam momentum sumpah pemuda tahun ini yang mengusung semangat untuk “bersatu, bangkit & tumbuh”, mari kita ejawantahkan kesepakatan jiwa tersebut ke dalam sebuah niat & ikhtiar bersama pada bingkai semangat pemuda untuk menjadi tulang punggung pemberantasan korupsi di Indonesia.

#narasitunggal

#komisipemberantasankorupsi

#peringatanharisumpahpemuda

#28oktober2021




 
Top