PADANG - Dua direktorat reserse Polda Sumbar menggelar kegiatan vaksinasi massal di gedung olah-raga Himpunan Tjinta Teman (HTT), di jalan Klenteng, Kecamatan Padang Barat, Padang. 

Dimulai Kamis (30/9/2021) pagi, target vaksinasi ini sekitar 8 hingga 10 ribu orang. Kegiatan ini bagian dari program penyelenggaraan vaksinasi secara nasional, digelar serentak di kabupaten/kota di Sumbar.

Dirreskrimum Polda Sumbar Kombes Pol Imam Kabut Sariadi melalui pers relis yang diteruskan Bidhumas, Kamis (30/1/2021) malam, menjelaskan, penyelenggaraan vaksinasi gratis ini menindaklanjuti kebijakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bahwa vaksinasi harus terselenggara. 

"Setiap Satker harus menyelenggarakan vaksinasi, maka kami bergabung dengan Ditreskrimsus untuk mendorong penyelenggaraan vaksinasi untuk masyarakat di Kota/Kabupaten dan jajaran Satreskrim," ujarnya. 

Kegiatan vaksinasi massal Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Sumbar ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota lainnya serta pihak HTT yang memfasilitasi tempat penyelenggaraannya. 

Diketahui, program vaksinasi adalah program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Sehubungan hal tersebut, dua direktorat reserse Polda Sumbar mengajak semua pihak ikut mendukung program percepatan vaksinasi agar terwujudnya herd immunity (kekebalan tubuh).

#rel/red





 
Top