PADANG -- Selama tiga hari mulai hari ini (Jumat, 1/1/2019) hingga Minggu (3/3/2019), Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi Indonesia Wilayah Sumatera Barat (A2K4-I Sumbar) bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh akan melaksanakan Pelatihan dan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Konstruksi Angkatan I, bertempat di aula Dinas PUPR Sumbar. Masing-masing peserta akan dibekali pemahaman secara menyeluruh, tentang sistem manajemen K3 konstruksi oleh sederet pemateri yang kompeten di bidangnya. 

Sedianya, kegiatan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada Jumat (1/3/2019) pagi ini.

Ketua A2K4-I Sumbar, Ir. Nasirman Chan, IPM, ASEAN Eng, CSE yang dijumpai www.sumatrazone.co.id, menjelang dimulainya kegiatan memaparkan, Pelatihan dan Bimtek SMK3 Konstruksi Angkatan I dibagi atas dua termin. Pada termin 1 di Padangpeserta adalah delegasi  oleh instansi dan perusahaan yang berkantor di Kota Padang dan kabupaten kota di wilayah Sumbar bagian selatan. Pada termin 2 di Bukittinggi, 4 - 6 Maret mendatang, peserta adalah delegasi dari instansi dan perusahaan berkantor di wilayah Sumbar bagian utara. 

"Bagi peserta yang berdomisili di Sumbar bagian utara, yakni Bukittinggi, Padang Panjang, Tanah Datar, Agam, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat dan Batusangkar, agar mengikuti pelatihan dan bimtek di Bukittinggi," himbau Nasirman. 

Masing-masing peserta pelatihan dan bimtek akan memperoleh Sertifikat Petugas K3 dari Kementerian PUPR, Sertifikat Pelatihan K3 dari A2K4I Sumbar berikut modul, kokarde, rompi dan helm.  

(ede)



 
Top