PADANG -- Usai dilantik Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, Kamis (28/2/2019) kemarin, Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas (Kasubbag Inmas) yang baru, langsung ramah tamah sekaligus sharing dengan mantan Plt. Kasubbag Inmas, Efrian dan jajaran staf Humas. Pertemuan singkat dan sederhana ini dilaksanakan di ruang kerja Kasubbag Inmas, Jumat (1/3/2019).

Beberapa saat usai dilantik kemarin, Eri Gusnedi juga langsung meninjau ruang kerja Subbag Humas tempat dimana ia akan melanjutkan tugasnya. Sekilas Eri menceritakan pengalamannya selama aktif berkecimpung di dunia jurnalistik khususnya media online. Karena sampai ia dilantik, Eri Gusnedi juga dipercaya sebagai Sekretaris AJO (Aliansi Jurnalistik Online) DPD Provinsi Sumatera Barat.

Briefing singkat ini diawali dengan perkenalan dari masing-masing staf termasuk uraian tugas yang diemban. Hal ini sebagai langkah awal bagi Kasubbag Humas untuk memenej kinerja ke depan. Disamping itu, mantan Plt. Kasubbag Inmas juga memaparkan secara singkat kegiatan rutin dan bagaimana cara kerja Humas yang berjalan selama ini.

"Humas adalah orang pertama yang harus menjaga citra lembaga. Humaslah yang bisa membuat citra lembaga ini menjadi baik sekaligus mencegahnya dari imej negatif. Selama ini kita telah menjalin kerjasama yang baik dengan media cetak maupun elektronik termasuk media online",  begitu paparan Efrian kepada Kasubbag yang baru.

Kendatipun demikian lanjut Efrian, saya yakin Pak Eri Gusnedi jauh lebih berpengalaman soal media ini, karena sehari-sehari sudah bergelut dengan dunia pers. "Mudah-mudahan ke depan Humas bisa lebih maju dan lebih aktif dalam mempublikasikan kegiatan Kanwil Kemenag Sumbar, ungkapnya dengan penuh harapan.

Efrian juga menjelaskan bahwa tugas Humas itu selain pemberitaan juga mengelola Informasi Teknologi (IT), mengelola data dan mengelola LPSE. Semua itu tertuang dalam PMA 13 tahun 2012 dan SE Sekjen Kemenag RI Nomor 4044 tahun 2013.

Eri Gusnedi, sebagai Kasubbag yang baru sangat berterimakasih kepada Efrian dan seluruh staf Humas karena telah menyambut baik kehadirannya di Subbag Humas. Diakui Eri, sebagai orang baru tentu perlu beradaptasi dengan lingkungan terutama dalam mempelajari tugas-tugas yang harus diemban ke depan.

"Mudah-mudahan ke depan kita bisa menjalankan tugas Humas dengan baik. Apa yang sudah diprogramkan selama ini akan kita lanjutkan dan ditambah dengan inovasi-inovasi baru. Saya juga butuh masukan dan saran dari teman-teman semua. Jangan ada jarak di antara kita. Mari kita jalin kenyamanan dan kedekatan satu sama lainnya,” pinta Eri Gusnedi..

Berhubung pertemuan dibatasi waktu shalat jumat, Eri Gusnedi mohon pamit dan akan memulai aktivitasnya hari Senin  depan sekaligus serah terima dengan mantan Plt. Kasubbag Inmas. 

(rin/ede)
 
Top