PADANG -- Kendati dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, serangkaian perlombaan yang digelar jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat dalam rangka merayakan HUT ke-20 Partai Demokrat tetap berlangsung meriah dan disambut antusias oleh masyarakat. 

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar, Januardi Sumka, berharap, serangkaian lomba yang telah rampung dilaksanakan sekaligus melahirkan para pemenang, hendaknya memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam membangkitkan semangat berkarya dan berkreatifitas meski dalam kondisi pandemi Covid-19. 

“Pandemi Covid-19 tidak boleh menghentikan kreativitas kita. Karena itu, tetaplah berkarya dan berkreativitas. Serangkaian lomba yang terselenggara hendaknya menjadi pembangkit semangat bagi kita dalam menghadapi pandemi," ujar "Jen", demikian politisi dan organisatoris senior tersebut akrab disapa, dalam kesempatan jumpa pers di sekretariat DPD, Kamis (1/9/2021) sore, menandai berakhirnya serangkaian lomba.

BACA JUGA: Dua Dekade Partai Demokrat, AHY Luncurkan Bulan Bhakti Bantu Masyarakat Indonesia

Tak lupa atas nama Ketua dan segenap jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumbar, ia memberi ucapan selamat kepada para pemenang dan peserta lomba, sekaligus menghaturkan terimakasih kepada segenap masyarakat Sumbar yang telah beratensi bahkan turut berpartisipasi memeriahkan hari jadi ke-20 partai berlambang "Mercy" besutan Susilo Bambang Yudhono atau "SBY".  Diketahui, SBY merupakan sosok bapak bangsa penuh jiwa humanis, yang pernah dua periode menjabat Presiden RI.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pemenang lomba dari berbagai kategori sudah dimumkan melalui virtual dan live di akun Instagram Partai Demokrat Sumbar. 

Lebih rinci, Ketua Panitia Peringatan HUT 2 Dekade Partai Demokrat di DPD sumbar, Gusrial, menjelaskan, para juara 1 di tiap-tiap cabang lomba akan diikutsertakan pada lomba tingkat nasional. Pemenangnya akan diumumkan saat acara puncak tanggal 9 September nanti.

“Kita tentu berharap di tingkat nasional nanti utusan Sumbar bisa meraih hasil terbaik. Melihat hasil karya para pemenang ini, kita optimistis bisa meraih juara 1,” jelasnya.

Adapun beberapa jenis lomba yang dilaksanakan itu yakni lomba menyanyi ciptaan SBY ”Cahaya dalam Kegelapan”, lomba menulis untuk jurnalis dan umum, lomba fotografi kategori foto jurnalistik dan foto umum.

Kemudian juga ada lomba melukis umum dan menggambar karikatur, lomba video pendek/animasi serta lomba desain merchandise Demokrat.

Serangkaian lomba yang dilaksanakan mengangkat tema utama ”Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat", dengan sub tema "Penanganan Pandemi Covid-19", "Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demokrasi", "Keadilan dan Kedamaian Untuk Rakyat", "Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit" serta "Muda adalah Kegiatan".

Ditambahkan Gusrial, para pemenang lomba ditentukan dengan memperhatikan kualitas karya dari masing-masing peserta lomba, mengingat para pemenang ini akan mewakili Sumbar berlaga secara nasional.

”Makanya dalam lomba ini kita mengambil juri profesional di bidangnya masing-masing, dengan harapan perwakilan Sumbar bisa bersaing dan menjadi juara di tingkat pusat,” imbuhnya.

Ada satu perlombaan yang masih berjalan, yakni lomba nyanyi. Khusus lomba ini, calon pemenang musti melalui empat tahapan yakni penyisihan, semifinal, final dan grandfinal.

"Babak grandfinal sendiri dibuka oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, bapak Ir. Mulyadi," ungkap Gusrial, diamini Sekretaris Panitia Dinul Fajri dan Humas DPD Toni Hendri.

#ede


Lintas Sumatera "Bulan Bakti" 20 Tahun Partai Demokrat....

 
















Supported by SumatraZone Advertising Division 


 
Top