DISAMBUT JAJAR HORMAT -- Memasuki Mako Polda Sumbar untuk kali pertama, Kapolda Irjen Pol. Teddy Minahasa disambut prosesi "jajar hormat"

PADANG -- Setelah "Farewell and Wellcome Parade", Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra langsung memimpin "Commander Wish" yang dilaksanakan di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Polda Sumbar.

Dalam momen ini hadir Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto,  Irwasda Kombes Pol K Rahmadi, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar dan Kapolres sejajaran Polda Sumbar. 

Berikut 7 pointer Commander Wish Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra :

1. Tingkatkan budaya kerja (Working culture).

2. Optimalkan kearifan lokal (Local wisdom).

3. Tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan (Environmental awareness).

4. Cepat dan Proaktif (Fast and pro-active).

5. Tingkatkan pelayanan prima (Service excellence).

6. Lakukan penegakan hukum yang berkeadilan (fair law enforcement).

7. Jadilah polisi yang baik (Be a good Police).

Kemudian, Irjen Pol Teddy Minahasa meminta kepada jajarannya agar menjadi Polisi IDEAL (Integritas, Dedikasi, Empati, Amanah, Loyal).

BACA JUGA: Kapolda Baru Sumbar Disambut Wakapolda, Danrem dan Ketua HDCI Setempat

Integritas: Personil Polri harus memiliki idealisme yang mengutamakan kepentingan organisasi diatas kepentingan golongan atau pribadi.

Dedikasi: Setiap individu Polri Polda Sumbar harus memberikan sumbangsih dalam bentuk tenaga dan pikiran guna meningkatkan kualitas dan kuantitas Polda Sumbar. 

Empati: Anggota Polri tidak cukup hanya bersimpati, tetapi juga harus memiliki rasa empati kepada masyarakat dan rekan kerja terutama pada situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. 

Amanah: Jabatan tugas dan tanggung jawab merupakan amanah yang harus kita jalankan sebaik-baiknya dengan penuh rasa syukur dan ikhlas agar menjadi ladang ibadah.

BACA JUGA: Dirjen Bina Keuda Tak Intervensi Polisi Usut Surat Gubernur Sumbar

Loyal: Loyalitas kepada organisasi dan pimpinan merupakan hal yang penting untuk dipupuk dan dikembangkan.

Disambut Jajar Hormat 

Sebelumnya, masih pada Rabu (2/9/2021), untuk kali pertama Irjen Pol Teddy Minahasa Putra selaku Kapolda Sumbar memasuki mako Polda Sumbar di jalan Jenderal Soedirman No.55 Padang.

Kedatangannya bersama Ibu Bhayangkari Ny. Merthy Teddy diawali dengan pengalungan bunga oleh Irjen Pol Drs. Toni Harmanto didampingi Ny. Yesika Toni di gerbang masuk Polda Sumbar. 

Kemudian, dilanjutkan dengan jajar hormat oleh personel Polda Sumbar kepada Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sekaligus melaporkan bahwa situasi mako dalam keadaan aman.

BACA JUGA: Wakapolda Sumbar Pimpin Acara Syukuran Hari Jadi Polwan ke-73

Acara dilanjutkan dengan Laporan Satuan (Lapsat) dan memori serah terima jabatan Kapolda Sumbar dari Irjen Pol Toni Harmanto kepada Irjen Pol Teddy Minahasa Putra di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Polda Sumbar.

Dalam Lapsat ini hadir Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto Pejabat Utama Polda Sumbar dan Kapolres sejajaran Polda Sumbar. 

Kemudian, kegiatan selanjutnya adalah upacara Farewall and welcome parade. Ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Sumbar dari Irjen Pol Toni Harmanto kepada Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

#BidhumasPoldaSumbar





 
Top