PADANG -- Guna mengantisipasi terjadinya pengunjung pantai atau wisatawan terbawa ombak, Ditpolairud Polda Sumbar menyambangi wisatawan yang berenang di bibir Pantai Padang sekaligus memberi himbauan agar pengunjung pantai tidak berenang, 

Mengingat hingga satu pekan ke depan ombak besar sering terjadi akibat cuaca ektrem, maka dalam patroli tersebut petugas dari penegakan hukum atau Gakkum Ditpolairud Polda Sumbar mengimbau pengunjung objek wisata terutama orang tua untuk mengawasi anak anaknya. Yang bermain pasir, jangan sampai lengah, apalagi  lepas dari pengawasan orang tua. Yang anaknya bermain di bibir pantai, keselamatan anak jadi ancamannya.     

BACA JUGA: Masuk Pancaroba, BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem

Kanit Patroli Darat Ditpol Airud Polda Sumbar, Iptu Tusiyat menjelaskan,  pihaknya intens melakukan pengawasan dan himbauan kepada wisatawan di sepanjang pesisir Pantai Padang, terutama di akhir pekan atau di hari libur. 

Agar himbauan bisa didengar oleh banyak orang, petugas juga menggunakan pengeras suara, memberikan himbauan dengan cara mobile.    

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan terhadap pengunjung pantai, apalagi saat ini terjadi cuaca ekstrem, yang mana salah satu dampaknya terjadi ombak besar disertai badai.  

Selain himbauan untuk tidak berenang,  petugas dari Polairud Polda Sumbar juga mewanti-wanti pengunjung pantai untuk tetap  patuh dalam prokes keseahatan.

#BidhumasPoldaSumbar




 
Top