PADANG -- Guna percepatan pencapaian target "herd immunity" atau kekebalan kelompok pada masyarakat, sedianya pada Sabtu (9/10/2021) mendatang, Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) akan menggelar vaksinasi gratis di Transmart, jalan Khatib Sulaiman, Padang. Menyasar warga Padang yang belum atau akan vaksin ke-2, 1.000 dosis vaksin siap disuntikkan pada momen tersebut.

Vaksinasi gratis dilaksanakan sehari setelah pengukuhan pengurus DPP IKA Unand periode 2021-2025 oleh Gubernur Sumbar di Convention Hall kampus Unand Limau Manis pada Jumat (8/10/2021) mendatang. 

“Selain sebagai bentuk kepedulian IKA Unand terhadap kesehatan masyarakat, kita ingin ikut serta membantu pemerintah dalam rangka pencapaian target vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah”, ungkap Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Gratis yang juga Ketua Harian DPP IKA Unand, Ir. Suwirman, di Padang, kemarin.

Kegiatan vaksinasi gratis ini terlaksana atas kerjasama DPP IKA Unand dengan pihak kampus Unand, Rumah Sakit Unand, Ikatan Dokter Indonesia (Aprindo), Pemko Padang, Pemprov Sumbar dan Transmart Padang.

Sementara itu panitia lainnya, Ir. Amrizal Anas, MP, menambahkan, pelaksanaan vaksinasi gratis pekan depan merupakan bentuk ikhtiar dan semangat IKA Unand dalam melawan pandemi Covid-19. “IKA Unand juga akan selalu siap untuk melaksanakan kegiatan  serupa di lain waktu,” tegasnya.

Lebih lanjut pihaknya mengimbau, bagi masyarakat yang ingin divaksin silakan mendaftarkan diri ke Sekretariat DPP IKA Unand jalan Mangunsarkoro Padang dengan menunjukkan KTP/KK dan berusia minimal 12 tahun.

” Untuk penerima vaksin ke-2 harus sudah melaksanakan vaksin ke-1 minimal 28 hari dengan merk vaksin Sinovac,” ujar Amrizal Anas.

#red





 
Top