PADANG -- Polda Sumbar melalui Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) melaksanakan vaksinasi presisi di teras depan Sentra Pasar Raya (SPR) Padang, Rabu (6/10/2021). 

Berdasarkan pantauan staf Bidhumas Polda Sumbar, ratusan masyarakat sejak pagi, telah ramai untuk antri mengikuti vaksinasi Covid-19 di lokasi tersebut. 

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK bersama Dirsamapta Kombes Pol Achmadi, SIK, Dirpamobvit Polda Sumbar Kombes Pol Ardian Indra Nurinta, SIK, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, SIK ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi di SPR sembari menyerahkan paket sembako kepada masyarakat.

Dirpamobvit Polda Sumbar Kombes Pol Ardian mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk penanganan Covid-19. 

"Salah satunya untuk menuntaskan masalah pandemi ini (Covid-19) adalah dengan vaksinasi. Makanya kita (Polri) menggalakkan vaksinasi presisi," ucap Kombes Pol Ardian. 

Gandeng Beberapa Komunitas

Dikatakan, pada pelaksanaan tersebut, Polda Sumbar juga menggandeng beberapa komunitas di antaranya Artha Graha Peduli, Sentra Pasar Raya (SPR), Graha Buana Propertindo, Komunitas Pedagang Pasar, Asosiasi Pedagang Emas dan Permata Indonesia dan komunitas angkutan kota (angkot)

"Dalam rangka menangani pandemi ini, kita harus gotong royong, kerjasama dan saling sinergi untuk saling membantu," ujarnya. 

Dirinya menyebut, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, pihaknya menargetkan seribu orang untuk divaksin. "Target vaksinasi 1.000, namun kalau kenyataan animonya banyak, akan kita selenggarakan kembali," tuturnya. 

Ditambahkan Kombes Pol Ardian, sasaran vaksinasi yang digelar tersebut untuk masyarakat yang belum divaksin. "Sasaran vaksinasi adalah pedagang, masyarakat dan sopir angkot," pungkasnya. 

Selain menggelar vaksinasi massal, juga terdapat pemberian sembako sebanyak 1.000 paket yang telah disediakan oleh Artha Graha Peduli.

#rel





 
Top