MAGETAN, JATIM -- KH Ma’ruf Amin pemimpin tertinggi di Nahdlatul Ulama. Ia adalah Rais Am PBNU, karenanya GP Ansor wajib memberikan dukungan.

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, GP Ansor mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma,ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019, dan Yaqut meminta anggotanya tidak salah menentukan pilihan.

Selain itu, Kiai Ma’ruf Amin ini pemimpin tertinggi, pemimpin besar di Nahdlatul Ulama, karenanya bagi GP Ansor wajib memberikan dukungan.

“Kan jelas ada dua pasangan, Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno dan Pak Jokowi dengan Pak Kiai Ma’ruf Amin. Kiai Ma’ruf Amin ini pemimpin tertinggi, pemimpin besar di Nahdlatul Ulama, bagi kita, bagi saya memberikan dukungan itu wajib. Kiai Ma’ruf Amin ini kan Rais Aam,” ujar Yaqut di Sarangan, Magetan, Jumat (17/8/2018).

Yaqut mengatakan, Banser harus ikut memastikan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Konsolidasi akan dilakukan ke daerah.

“Memberi dukungan bagi saya wajib karena selain Rais Aam dia (Ma’ruf Amin) juga kiai. Tetapi apakah kemudian ini akan diikuti kader-kader di bawah, kita akan cek kembali. Kita akan mengonsolidasikan kembali,”ujarnya.

Dia mengemukakan, saat ini kader Banser disebut Yaqut berjumlah sekitar 4 juta orang lebih. Diharapkan Yaqut seluruhnya bisa satu suara dalam Pilpres.

“Yang di bawah saat ini ada sekitar 4,7 juta se-Indonesia dan kita berharap bisa satu suara. Kita akan terus konsolidasi,”katanya. 

(clb/ian)
 
Top