PADANG -- Helat akbar International Dragon Boat Festival (IDBF) ke- 16 tahun 2018 resmi ditutup Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, di banjir kanal GOR H.Agussalim Padang, Minggu (5/8/2018) petang. 

Hasilnya, tim dayung DKI Jakarta tampil sebagai juara umum setelah berhasil memenangi beberapa kategori perlombaan pada partai final yang berlangsung mulai pagi hingga sore hari tadi.

Medali juara langsung diserahkan oleh Walikota Padang,  didampingi delegasi dari Jerman dan Vietnam yang ikut serta dalam eksebisi perlombaan perahu naga ini.


Dalam penyampaiannya, Walikota Mahyeldi sangat berterimakasih kepada seluruh atlet yang ikut serta dalam perlombaan dragon boat ke-16 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), karena telah menjaga nilai-nilai sportivitas dan bertanding secara fair dengan semangat juang luar biasa. 

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh atlet yang datang dan bertanding dengan jiwa sportivitas yang sangat tinggi. Diharapkan para atlet merasa puas saat berada di Kota Padang, meski diakui masih banyak yang perlu dibenahi untuk tahun yang akan datang. Kami berusaha menjadikan ajang tahunan ini terus membaik," papar Mahyeldi.

Dalam ajang IDBF ke-16 ini, Indonesia berhasil meraih juara pertama untuk kategori antar bangsa, mengalahkan Hongkong dan Malaysia. Sedangkan untuk ajang eksibisi, Vietnam berhasil mendahului Jerman dan Indonesia.

(tos/ede)
 
Top