JAKARTA -- Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri menganugerahi penghargaan "The Star of Soekarno" kepada bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Penghargaan tersebut diberikan di sela-sela upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-73 di Kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Rachmawati mengatakan, penghargaan tersebut pernah ia berikan kepada beberapa tokoh dunia, antara lain Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Presiden Venezuela Hugo Chavez dan tokoh revolusioner sekaligus Presiden Kuba Fidel Castro.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un juga pernah menerima penghargaan "The Star of Soekarno".

“Dari dulu saya memang tukang kritik. Nah sekarang ini, pada kesempatan berbahagia ini pada momen hari kemerdekaan Indonesia, saya berikan ke bapak Haji Prabowo Subianto,” ujar Rachmawati yang disambut pekik takbir dari tamu undangan upacara yang hadir.

Rachmawati berharap Prabowo dapat menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang. Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno maju sebagai bakal capres-cawapres pada Pilpres 2019, menghadapi pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Semoga beliau dapat memimpin Indonesia di masa mendatang. Mohon doa restunya,” tutur Rachmawati.

(clb/ede)
 
Top