PADANG - Beberapa unit rumah warga di Jalan Berok 1, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, diamuk "si jago merah" pada malam hari ini, Jumat (3/8/2018). Hingga berita ini diturunkan, upaya pemadaman masih berlangsung. 

Informasi yang berhasil dihimpun www.sumatrazone.co.id, menyebutkan, api mulai berkobar sekitar pukul 22.05 WIB. Saat kebakaran berlangsung, situasi di kawasan Berok Nipah saat ini  gelap gulita karena terputusnya jaringan listrik. Sumber penerangan satu-satunya hanyalah kobaran api yang tengah asyik melumati rumah yang sebagian besar semi permanen.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran berikut tim pedaman yang dikerahkan ke lokasi, masih berupaya berhasil menjinakkan api. 

Belum ada keterangan resmi ihwal peristiwa kebakaran yang melalap sejumlah rumah warga di Jalan Berok 1 ini, termasuk informasi terkait penyebab, sumber api, taksiran kerugian materi yang timbul, maupun kemungkinan jatuhnya korban jiwa dalam kejadian ini.  

Sejumlah warga yang dijumpai di sekitar lokasi kebakaran juga tidak mengetahui apa penyebab kebakaran.

Sementara itu, Armon, seorang warga setempat yang turut membantu upaya pemadaman sebelum mobil damkar tiba di lokasi kebakaran, juga mengaku baru mengetahui adanya kebakaran setelah api membesar dan asap tebal membubung ke udara. 

Melihat hal tersebut, sontak ia beserta sejumlah warga lainnya berlarian ke lokasi seraya berupaya meembantu pemadaman semampunya hingga sekitar tiga unit mobil damkar tiba di lokasi. 

(gan/ede)

 
Top