PADANG -- Jadilah pribadi yang handal dalam sistem dan responsif dalam pelayanan air minum. Demikian ditekankan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Dirut Perumda AM) Kota Padang, Hendra Pebrizal, kepada seluruh calon pegawai baru Perumda AM Kota Padang.

"Anda semua agar lebih kreatif dan mampu melakukan terobosan-terobosan atas pekerjaan dan target pengembangan perusahaan," seru Hendra dalam kata sambutannya, beberapa saat sebelum membuka secara resmi kegiatan pembekalan SDM calon pegawai baru Perumda AM Kota Padang di Grand Inna Hotel Padang, Selasa (9/2/2021) kemarin.

"Selamat bergabung kepada calon pegawai yang telah terpilih, jadikan pekerjaan sebagai hobi dan berikan kontribusi yang baik untuk perusahaan, pelanggan dan masyarakat Kota Padang dalam pemenuhan kebutuhan air minum," imbau Hendra.

Terkait pembekalan SDM yang dilaksanakan, ditekankan Hendra bahwa kegiatan ini bertujuan agar seluruh calon pegawai baru mengetahui fungsi dan tugasnya serta mampu memahami seluruh persoalan dan bagian yang ada di Perumda AM Kota Padang.

"Pengembangan SDM merupakan salah satu cara dalam menghadapi tantangan yang berkaitan dengan dinamika persoalan sumber daya manusia dalam dunia kerja,  seperti kompetensi, sikap mental, skill dan tanggungjawab, sehingga mampu menyelesaikan tugas yang berhubungan dengan peran dan fungsinya di masa depan," papar Dirut Perumda AM Kota Padang tersebut.

Selain itu, imbuhnya, pembekalan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan calon pegawai baru pada tempatnya bekerja, apa perannya, kehidupan sosial budaya dan lingkungan kerjanya. 

"Secara garis besar, kegiatan pembekalan yang kita laksanakan bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia, menuju perusahaan yang handal dalam sistem dan responsif dalam pelayanan air minum," tandasnya.

Selain Dirut Hendra Pebrizal, acara pembukaan kegiatan pembekalan SDM calon pegawai baru ini juga dihadiri Direktur Umum, Afrizal Kuning, Direktur Teknik Andri Satria, serta beberapa perwakilan manajer terkait di Perumda AM Kota Padang.

(ede)




 
Top