PADANG - Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) audiensi dengan Wali Kota Padang yang juga Gubernur terpilih Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. 

Pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Putih Rumah Dinas Wali kota Padang, Jalan Ahmad Yani Nomor 11 Padang, Minggu (21/2/2021).

Ketua KTNA Provinsi Sumatera Barat Asnal mengatakan, selain silaturrahim dengan gubernur terpilih, pertemuan kali ini juga bertujuan untuk sharing program dengan pemerintah sehingga dapat menjadi pedoman dalam rangka pengambilan kebijakan.

"Sebagai mitra pemerintah KTNA berperan penting mendorong petani dan nelayan di Sumatera Barat agar semakin maju. Untuk itu perlu disusun program yang sesuai dengen pemerintah," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi hampir 10 bulan menjadi tantangan bagi pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat.  

"Banyak sektor yang terdampak. Kita perlu melakukan penguatan-penguatan, salah satunya yang akan kita lakukan adalah penguatan ketahanan pangan," jelas Wako didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal.

"Kami berharap KTNA Provinsi Sumatera Barat dapat mendukung program tersebut sebagai upaya menciptakan Sumbar Madani. Kita telah bertekad mengalokasikan 10 persen dari APBD Sumbar untuk pertanian," jelas Wako lebih lanjut. 

Pertemuan tersebut juga dihadiri pengurus KTNA kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Barat.

#prokopim.pdg









 
Top