JAKARTA -- Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman mengungkapkan bahwa akun media sosial kepala negara kerap dimaki-maki selama 24 jam. Menurutnya, kata-kata tidak beradab sering dilontarkan kepada Jokowi di dunia maya.

"Akun Presiden Joko Widodo itu 24 jam diserang di media sosial, di Youtubenya Instagram, Twitter kemudian juga Facebooknya itu 24 jam akun presiden diserang dengan kata-kata maki-makian kebun binatang, dengan kata-kata yang betul-betul tidak beradab, termasuk juga 24 jam diserang," katanya dalam sebuah diskusi virtual 'Revisi UU ITE, Akankah Beri Keadilan?', Jumat (19/2/2021).

Menurutnya, Presiden Jokowi tidak pernah melaporkan ke polisi orang-orang yang sering mengejeknya. Kepala negara juga tidak memblok akun-akun yang menghinanya.

"Kalau Pak Presiden tidak memblok juga, diami aja tuh kalau Pak Presiden, dan Pak Presiden juga tidak pernah melaporkan apa yang terjadi terhadap beliau, kalau anda lihat ya di media sosial saya tuh sampai mengelus dada, ini orang bagaimana bisa kok bisa seperti ini?," tuturnya.


Selain itu, Fadjroel juga kerap mendapat kata-kata tidak beradab di media sosial. Harusnya, katanya, lebih baik berdiskusi dari pada mengejek.

"Tapi kalau saya sih sederhana saja, saya blok-blok aja, saya gak pernah takut masalahnya dengan semua itu. Jadi buat saya kalau mereka enggak mau berdiskusi dengan saya dengan baik baik karena saya senangnya sih berdiskusi, berdialog, kalau mereka enggak mau ya sudah, kembali lah anda ke kebun binatang saja," pungkasnya. 

(ray/oel)



 
Top