PADANG -- Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno-Nasrul Abit resmi berakhir. Sekda Sumbar, Alwis, resmi menjadi Plh Gubernur.

Serah-terima jabatan dari Irwan ke Alwis digelar di Auditorium Gubernur Sumbar, Jumat (12/2/2021), disaksikan oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Alwis menjadi Plh Gubernur Sumbar berdasarkan radiogram dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Ia bakal bertugas hingga Gubernur Sumbar hasil Pilkada 2020 dilantik.

"Hasil pilkada kita masih berproses di Mahkamah Konstitusi sehingga, untuk mengisi kekosongan, Kemendagri menugaskan kepada kami sebagai pelaksana harian. Tentu saja kami berharap bisa mengantarkan tugas ini dengan sebaik-baiknya," kata Alwis.

Alwis juga menyampaikan terima kasih kepada Irwan-Nasrul yang disebutnya banyak membuat perubahan di Sumbar. Ia mendoakan Irwan dan Nasrul selalu dalam lindungan Allah Swt.

"Kami mendoakan Bapak berdua senantiasa sehat, dilindungi Allah Swt," ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, kemudian menyampaikan pesannya setelah tak menjabat lagi. Ia berharap Gubernur-Wagub selanjutnya memikirkan nasib para pegawai kontrak di Pemprov Sumbar.

"Tolong pikirkan nasib pegawai-pegawai kontrak. Bantu mereka. Kalau umur sudah lewat, masukkan mereka dalam asuransi, sehingga ada yang masih mereka peroleh saat usia pensiun mendatang," katanya.

(haf/jnk/oel)










 
Top