JAKARTA -- Kabar duka kembali datang menyelimuti dunia musik Tanah Air. Penyanyi dan pamandu acara (host) senior, Koes Hendratmo, meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terakhir pada usia 79 tahun. Berita itu dikonfirmasi oleh manajer dari anak Koes Hendratmo.

"Betul, ayahnya mbak Bonita (putri Koes Hendratmo) meninggal," ujar manajer Bonita, Nia, dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (7/9/2021).

Meski belum diketahui secara pasti, tetapi Nia mengatakan mendiang kemungkinan meninggal karena penyakit jantung.

BACA JUGA: Hajjah Elly Kasim Tutup Usia..

"Kemungkinan meninggal karena jantung. Beliau memang punya riwayat penyakit jantung," katanya lagi.

Semasa hidupnya, Koes Hendratmo dikenal sebagai pemandu acara atau host untuk kuis musik bernama "Berpacu dalam Melodi". Kuis yang pesertanya harus menebak judul lagu yang dilantunkan dalam acara tersebut itu begitu populer dan diminati pemirsa.

Selain itu, Koes Hendratmo juga memiliki catatan kiprah di dunia musik. Ia pernah melahirkan sejumlah album, di antaranya Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Anak Koes Hendratmo pun mengikuti jejaknya untuk berkarier di dunia musik, mereka adalah Anda Perdana dan Bonita.

Sebelumnya, istri dari Koes Hendratmo, Aprilia Puspitawati, juga meninggal dunia pada tahun ini, tepatnya 20 Mei 2021 di RSPAD Gatot Subroto. Ia tutup usia di umur 52 tahun.

#red




 
Top