PADANG - Dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah, peningkatan jalinan silaturahmi memang sangat dibutuhkan. Begitu pula untuk mewujudkan visi dan misi Kota Padang tahun 2019-2024. 

Tanpa adanya jalinan kekeluargaan, koordinasi, komunikasi dan sinergitas antara sesama aparatur pemerintah maupun antara pemangku kepentingan terkait, maka niscaya semua itu akan berjalan dengan baik.

Hal itu dikatakan Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Zabendri saat memberikan sambutan mewakili Wali Kota Padang acara Halal Bi Halal serta pisah sambut Camat Lubuk Begalung (Lubeg) di Gedung Pertemuan Balai Basuo depan kantor camat, Rabu (26/6/2019).

“Melalui kegiatan Halal Bi Halal ini, kami mengajak kita seluruh lapisan masyarakat bekerjasama , bahu membahu memberikan dan meningkatkan pengabdian kita demi kemajuan Kota Padang,” ujar Zabendri.

Lebih jauh dikatakan Zabendri, terkait dengan lepas sambut Camat Lubeg saat ini, atas nama segenap jajaran birokrasi di lingkungan Pemko Padang menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan dan penghormatan yang tinggi atas dharma bhakti serta keteladanan yang ditunjukkan oleh Arfian selama memangku tugas selaku Camat Lubeg.

“Semoga seluruh ketulusan dan keikhlasan selama menjalankan tugas selaku camat dicatat sebagai bagian dari amaliah ibadah kepada Allah Swt dan semoga Bapak Arfian senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” kata Zabendri.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat sekaligus harapan kepada Camat Lubeg yang baru, Wilman Muchtar.

“Semoga Bapak Wilman Muchtar amanah dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab untuk seluruh warga Kecamatan Lubeg,” imbuhnya.

Sementara itu Arfian menyebutkan selama lebih kurang dua setengah bulan menjabat  Plt. Camat Lubeg ini selalu melakukan koordinasi dengan Forkopimka, tokoh masyarakat, Bapak dan Ibu Lurah semua pekerjaan telah dapat diselesaikan dan tuntaskan untuk kepentingan Kecamatan Lubuak Bagaluang.

“Dengan melakukan koordinasi dan sinergi dengan semua unsur lapisan masyarakat seberat apapun pekerjaan Insya Allah dapat diselesaikan dengan baik,” sebut Arfian yang saat ini menjabat Kadis Pariwisata Kota Padang.

Kemudian di sisi lain Arfian sebagai Kadis Pariwisata yang baru dilantik mengungkapkan untuk pengembangan pariwisata di Kota Padang akan diarahkan ke kawasan timur. Untuk pengembangan pariwisata tersebut tentu diminta saran dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Lubeg.

“Semua saran dan masukan akan kita tampung agar pariwisata yang berada dikawasan Timur Kota Padang ini dapat kita kembangkan nantinya,”ungkap Arfian.

Di akhir kesempatan, Arfian atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan dan bantuan dari bapak dan ibu selama kami melaksanakan tugas sebagai Plt Camat Lubeg. 

“Mudah-mudahan silaturahmi kita tidak akan terputus, walaupun saya tidak dilubuk bagaluang lagi, tapi masih di kota padang, Insya Allah Kecamatan Lubeg tidak akan pernah saya lupakan,” tuturnya.

Camat Lubeg Wilman Muchtar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada  Forkopimka, bapak dan Ibu Lurah, para tokoh masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan, selama beberapa bulan ini telah bekerjasama dalam melaksanakan program pemerintah.

“Beberapa tugas berat telah dapat kita selesaikan bersama, seperti pelaksanaan pemilu, selesai pemilu dilanjutkan dengan pesantren ramadhan dan Alhamdulillah semuanya telah kita laksanakan dengan baik berkat dukungan Bapak dan Ibuk semua,”tukuknya.

(rel/ede)
 
Top