PONTIANAK -- Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menghadiri Pontianak Lion Dance International Championship 2019, Kamis (20/6/2019). Ia menghadiri acara tersebut bersama Iswanto Kwara dari Fraksi PDIP dan Dewi Susanti dari Fraksi Partai Gerindra.

Elly Thrisyanti mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Indonesia adalah bangsa yang beragam, terdiri dari berbagai etnis dan budaya, namun tetap dalam bingkai Kebhinekaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kota Padang juga terdiri dari berbagai etnis dan budaya. Kita tentu berharap, di Kota Padang budaya yang beragam dapat memajukan kota kita," jelasnya.

Sementara itu, Iswanto Kwara berharap, festival tersebut dapat berjalan dengan sukses dan membawa perkembangan untuk regenerasi dan kemajuan federasi. Mewakili Kota Padang, mantan pemain barongsay ini berharap budaya ini tetap terpelihara di tengah keberagaman budaya yang multi etnis di Kota Padang.

Pontianak Lion Dance International Championship 2019 akan diramaikan 16 tim dari delapan negara yang akan menunjukan kepiawaian mereka memainkan seni Barongsai. Pontianak Lion Dance International Championship 2019 digelar di GOR Perbasi Pontianak, 21-23 Juni. 

Delapan negara yang mengirimkan perwakilan  untuk berkompetisi yaitu, Australia, China, Hongkong, Malaysia, Myanmar, Singapore, Vietnam dan Indonesia. Berdasarkan keterangan yang disampaikan pihak panitia penyelenggara yaitu FOBI, enam tim mewakili Indonesia dan  dua tim dari Kalbar.

Ketua Panitia, Bong Bie Chiung menjelaskan pada awak media bahwa  agenda  merupakan yang pertama diselenggarakan di Kalbar.  

"Kita sudah melihat penyelenggaraan di daerah lain.  FOBI Kalbar belum dua tahun dan kita selenggarakan di Pontianak. Walau pertama kali, tapi sudah ada delapan negara yang ikut berpartisipasi, kedepan kita harapkan lebih banyak," ucapnya saat melakukan konferensi pers, Rabu (19/6/2019).

(yhy/rki)
 
Top