PADANG -- DPRD Kota Padang meminta Pemerintahan Kota (Pemko) Padang lebih memperhatikan pembangunan di daerah pinggiran kota. Jangan sampai masyarakat setempat merasa tidak tersentuh pembangunan.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Gustin Pramona, menyampaikan hal tersebut di Padang, Senin (17/6/19), setelah ia melihat sendiri kondisi pembangunan di kawasan pinggiran yang menurutnya memang masih memprihatinkan. 

Bukan saja persoalan pembangunan, namun perawatan akses jalan ke kawasan pinggiran juga tak kalah memprihatinkan.

Ia memberi contoh sejumlah kawasan pinggiran Kota Padang seperti Bungus, Kuranji, Pauh, Lubuk Minturun, Lubuk Kilangan. Pada kawasan-kawasan tersebut masih banyak persoalan yang dihadapi oleh masyarakat setempat yang semestinya mendapat perhatian pemerintah.

Senada, anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Surya Djufri Bitel mengaku kecewa, terhadap Pemerintah Kota Padang karena lengah dalam memperhatikan masyarakat di daerah pinggiran, seperti di Kuranji, Lubuk Minturun dan kawasan pinggiran lainnya tersebut.

Kedepannya, ia berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah Kota Padang terhadap masyarakat dipinggiran Kota Padang, karena masyarakat yang tinggal di pelosok seperti ini juga wajib di perhatikan.

“Kurangnya akses jalan, bangunan yang tidak layak, mari Pemko Padang bangun dan sejahterakan masyarakat Kota Padang menjadi lebih baik, khususnya masyarakat yang tinggal dipelosok Kota Padang,” harapnya. 

(can/ede)
 
Top