PADANG -- Sebagai lulusan perguruan tinggi, mempunyai pekerjaan tentu akan menjadi cita-cita dan  tujuan dari para pemuda dan pemudi yang baru saja lulus. Apalagi perkembangan zaman yang telah masuk pada era revolusi industri 4.0.

Di kesempatan kali ini, bertemakan " Peluang dan Tantangan Alumni Perguruan Tinggi dalam Memasuki Dunia Kerja", Walikota Padang Panjang Fadly Amran, memberikan Orasi Ilmiah di hadapan wisudawan/wisudawati Universitas Negeri Padang (UNP) Padang ke-115 di Auditorium UNP, Minggu (23/6/2019).

Di zaman sekarang ini, para pemuda dan pemudi harus mampu berkontribusi dan bersaing demi meraih prestasi.

"Sekarang ini, kita tidak hanya dituntut untuk selalu mengandalkan pendidikan yang kita ayomi, melainkan harus mampu bersaing dengan dunia kerja yang lain, lulusan yang kita miliki belum menjamin kita bekerja sesuai keahlian," ujar walikota muda yang juga Ketua DPD KNPI Sumbar tersebut. 

Tidak hanya itu, Fadly juga menyebutkan bahwa lulusan kali ini tentu merupakan lulusan terbaik yang telah memiliki potensi yang luar biasa dan siap bersaing secara global.

"Maka dari itu saya tegaskan, jangan menunggu untuk mendapatkan pekerjaan, tetapi cari lah peluang dimana kita bisa meraih kesuksesan," tegasnya.

(rel/ede)
 
Top