PADANGPANJANG, SUMBAR  -- Terus terapkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) secara maksimal sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan yang kita berikan. Dengan begitu, nantinya segala permasalahan kependudukan di Kota Padang Panjang tidak akan terjadi lantaran masing-masing sudah dapat memahami tupoksi, sehingga terwujudnya pelayanan prima terhadap masyarakat.

Demikian seruan Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul kepada jajarannya di bidang terkait saat membuka kegiatan Rakor Pelaksanaan Kebijakan Kependudukan Tahun 2019 di Gedung M. Syafe'i, Rabu (26/6/2019).

Selain itu, Wawako Asrul juga mengharapkan agar seluruh jajaran dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk selalu bersinergi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melaui inovasi yang berbasis digital, selalu menjaga keamanan data pribadi penduduk serta tidak lupa terus mendorong ekosistem kependudukan. 

Disisi lain, Kepala Dinas Pengendalaian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencacatan Sipil (PPKBKPS) Provinsi Sumatera Barat Novrial, SE, A.kt sangat mengapresiasi mengenai Data Adminduk Kota Padang Panjang, "Tak perlu diragukan lagi kalau untuk Padang Panjang, soal data dan pelayanannya, hanya saja lebih ditingkatkan lagi, kita berupaya bersama dengan Disdukcapil untuk mulai beralih dari pelayanan ke pemanfaatan," sebutnya.

Sementara Kepala Disdukcapil Padang Panjang Drs. Maini, MM mengatakan rakor kali ini bertemakan "Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Pelayanan  Kita tingkatkan kerjasama untuk pencapaian target kepemilikan dokumem kependudukan menuju Padang Panjang yang tertib administrasi kependudukan berbasis IT".

"Kami berharap melalui kegiatan ini segala pelayanan mengenai kependudukan lebih meningkat dan baik lagi kedepannya," ungkap Kepala Disdukcapil.

Rakor kali ini mendatangkan narasumber dari Imigrasi   Tegas Nadiyanto, A.Md serta dari Dinas PPKBPPS Provinsi. 

(rel/ede)
 
Top