PADANG - Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) kembali digelar Pemerintah Kota Padang di tahun ini. Kejuaraan perahu naga skala internasional yang dilaksanakan setiap tahun di Kota Padang, Sumatra Barat itu, bakal berlangsung awal Agustus mendatang, di banjir kanal GOR H Agus Salim.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Mursalim sewaktu memimpin rapat awal persiapan festival yang memadukan 'sport tourism' itu di kantor Dispora Kota Padang, Senin (24/6/2019).

Mursalim mengatakan, hampir sama setiap tahunnya, ajang olahraga air ini diikuti oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) se-Indonesia seperti Jambi, Riau, Bengkulu dan DKI Jakarta serta lainnya.

"Insya Allah pada PIDBF ke-17 ini perlombaan akan dimeriahkan oleh sejumlah tim dayung dari beberapa negara. Di antara beberapa negara yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya antara lain Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong dan Fhilipina," ungkap Mursalim dalam rapat yang dihadiri unsur terkait sekaligus panitia penyelenggara festival.

Dalam rapat awal persiapan PIDBF yang sedianya dilaksanakan selama empat hati mulai tanggal 1 hingga 4 Agustus 2019 itu, Mursalim mengharapkan kerjasama dan dukungan semua pihak dalam menyukseskan perhelatan tersebut. Baik dalam menyediakan segala sarana-prasarana serta teknis penyelenggaraan dari awal hingga akhir pelaksanaan.

"Termasuk kenyamanan dan keamanan peserta sewaktu mengikuti lomba dan selama berada di Padang. Kita juga berharap semua pihak termasuk masyarakat dapat mendukung dan menyukseskan festival ini. Sehingga berlangsung sukses dan lebih semarak lagi di banding tahun-tahun sebelumnya," tukas Mursalim.

(rel/ede)
 
Top