PADANG -- Pemerintah Kota Padang akan mengaspal sepanjang 50 kilometer jalan perkotaan pada tahun 2019 ini. Rencana tersebut sedang memasuki proses tender. Pengaspalan jalan perkotaan ini tersebar di beberapa titik di Kota Padang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Yenni Yuliza, dijumpai di Padang, Jumat (28/06/2019), merinci, jalan yang akan dilakukan pengaspalan, di antaranya Jalan Bhayangkara, Jalan Sudirman, Jalan Rasuna Said, Jalan Juanda, Jalan Raya Kuranji, Komplek Air Pacah dan Jalan Pantai Air Manih.

"Kurang lebih jalan perkotaan yang akan kami lakukan pengaspalan tahun ini jumlahnya sepanjang 50 kilometer dan masih ada yang dalam proses tender," katanya.

Ia mengatakan, proses tender ditargetkan selesai dalam waktu dekat dan mulai pengerjaan pada Juli mendatang. Selain pengaspalan baru, Pemko Padang akan melakukan penambalan jalan yang kondisinya sudah terbilang parah, seperti Jalan Raya Siteba

"Ada beberapa titik yang akan kami lakukan penambalan, yang mana sudah meresahkan masyarakat. Mungkin bulan depan sudah bisa ditotal anggarannya dan seluruhnya sudah mulai pengerjaan," sebutnya.

Ia menyebutkan, selain menunggu proses tender, ada beberapa titik yang pihaknya juga harus menunggu selesainya pengerjaan pelebaran trotoar. 

(rel/ede)
 
Top