JAKARTA -- Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tinggal sepekan lagi. Berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya, akibat pandemi yang belum berakhir perayaan tahun ini dilaksanakan secara virtual.

Meskipun lewat jaringan, diharapkan rangkaian acara ini tidak mengurangi makna dari perayaan HPN itu sendiri.

Pada tanggal 9 Februari nanti, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan ikut menghadiri acara puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dari Istana Merdeka secara virtual.

Rencana kehadiran Presiden ini disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) Pratikno di Jakarta, Selasa (2/2/2021) kemarin, ketika menerima audensi secara virtual pengurus PWI Pusat dan Panitia Hari Pers Nasional 2021.

Mensekneg Pratikno mengatakan bahwa Presiden akan hadir dalam rangkaian HPN 2021 pada pukul 09.30 WIB.

Pratikno juga berharap lewat momentum Hari Pers Nasional 2021 yang mengangkat tema "Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan" itu sebagai salah satu pilar demokrasi bersama negara bisa mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat yang juga Penanggung Jawab HPN 2021 Atal S. Depari melaporkan tentang kesiapan pelaksanaan HPN 2021 yang tahapannya mulai 4 Februari 2021.

HPN menghadirkan serangkaian kegiatan, seperti seminar, konvensi, dan acara puncak yang dipusatkan di Ancol ini akan diikuti secara virtual ribuan wartawan anggota PWI dari seluruh Indonesia serta anggota organisasi konstituen Dewan Pers.

Dalam audensi virtual dengan Mensesneg, Atal S. Depari didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, dan Ketua Panitia HPN Auri Jaya.

Pengurus lainnya, Wakil Sekjen PWI Pusat Suprapto, Bendahara Umum Muhammad Ihsan, Wakil Bendahara Umum PWI Pusat Dar Edi Yoga, Kesit B. Handoyo, Merdy Sofiansyah, dan Penanggung Jawab Humas HPN Mercys Charles Loho turut hadir.

#rel/oel


 
Top