MENTAWAI -- Menyambut hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, jajaran Polres Kepulauan Mentawai menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan pemeriksaan IVA gratis untuk perempuan, berikut serangkaian lomba seperti jalan dan sepeda santai, tarik tambang dan panjat pinang. Bagi peserta lomba disediakan doorprize. 

Kegiatan dihadiri Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabagalet, SE. MM, Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Didit Yusnadi, para kepala OPD Kabupaten Kepulauan Mentawai, PJU Polres Kepulauan Mentawai, Ibu Dir Pam Obvit Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Cabang Mentawai beserta pengurus dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Polri yang ke 72 tahun 2018, sesuai amanah dari Kapolri dan Kapolda Sumbar," ungkap Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP, Hendri Yahya, SE, usai membuka kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Kepulauan Mentawai, Kamis (28/6/2018). 

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa  sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan pertandingan olahraga seperti pertandingan futsal antar club dan instansi, menembak, bulutangkis, domino dan pertandingan bola voli. 

Menurut kapolres, serangkaian kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan adalah dalam rangka dalam mempererat hubungan yang baik dengan masyarakat. Karena Polri lahir dari masyarakat dan akan kembali kepada masyarakat. 

Selanjutnya ia mengimbau warga Kepulauan Mentawai agar memberikan masukan -- masukan positif kepada jajaran Polres Kepulauan Mentawai demi terbangunnya jalinan silaturahmi serta rasa kepedulian masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta situasi yang tetap kondusif di wilayah Kepulauan Mentawai.

"Kita akan tingkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat sekaligus menunjukkan bahwa polisi merupakan milik masyarakat," ujarnya.

(tbc/ede)
 
Top