PADANG -- Sejumlah sekolah dasar di Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo seperti SDN 06, SDN 12, SDN 18 dan SDN 19 terlihat asri dipandang mata. Suasana yang asri membuat nyaman anak-anak menimba ilmunya.

Di balik itu semua, tersebutlah sosok Osman Ayub, wakil rakyat di DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan (dapil) setempat. Ia dikenal gigih meraih kue APBD demi kemajuan dapil-nya, terutama lingkungan Kecamatan Nanggalo.

Sejak menjadi wakil rakyat pada tahun 2009 hingga saat ini, Osman Ayub selalu berupaya mewujudkan aspirasi masyarakat daerahnya. Kampung Lapai yang multi etnis kelihatan bersatu mendukung pembangunan jalan lingkungan yang hampir merata.

Selain itu mereka juga berterima kasih pada wakil mereka di Gedung Bundar Sawahan ini karena tidak hanya jalan lingkungan yang telah dibangun tetapi juga disertai drainase yang memadai sehingga mengurangi banjir ketika hujan turun dalam kapasitas sedang.

Pengakuan Pakde Yono, salah seorang warga Kampung Baru Lapai, Jumat (1/6/2018), dengan meratanya pembangunan jalan di daerah mereka memudahkan transportasi dan akses jalan evakuasi ketika terjadi gempa.

(ard)
 
Top