SAWAHLUNTO, SUMBAR -- Pemerintah Desa (Pemdes) Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto akan memberikan reward kepada siswa-siswi berprestasi dalam upaya memberikan motivasi untuk lebih giat lagi dalam mengasah prestasinya.

“Reward tersebut akan diberikan kepada siswa yang mendapatkan juara 1, 2 dan 3 pada tahun pelajaran 2023/2024 semester dua di setiap kelas. Untuk pelajar SD mulai dari kelas satu sampai kelas VI, tingkat SMP mulai dari kelas VII sampai kelas IX dan tingkat SLTA mulai dari kelas X sampai kelas XII,” papar Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal, Minggu (9/6/2024).

Disampaikan lebih lanjut, untuk reward sendiri berupa perlengkapan sekolah, piagam penghargaan dan piala.

Adapun syarat untuk mendapatkan reward ini diantaranya adalah warga Desa Silungkang Oso yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga, foto copy biodata dan rapor semester 2 dan surat keterangan juara dari sekolah masing-masing.

Direncanakan reward tersebut akan diberikan pada bulan Juni ini.

Melalui reward yang diberikan ini, diharapkan anak-anak akan semakin giat untuk belajar dalam mengukir prestasinya hingga ke perguruan tinggi nanti dan anak-anak khususnya di Desa Silungkang Oso menjadi termotivasi untuk terus belajar dan meraih prestasi yang gemilang.

Ia juga mengimbau kepada para orang tua untuk tetap mendampingi dan membimbing anak-anak untuk terus bersekolah karena menulis itu hebat dan membaca itu sehat.

“Serta mendorong para orang tua untuk bijak dan tepat dalam memanfaatkan dana bantuan sosial yang bersumber dari Pemerintah,” kata Ferdinal.

#nid/bin






 
Top