BANDAACEH --Tiga orang atlet yang dikirim PWI Kota Langsa berebut posisi menjadi skuad utama tim Futsal pada seleksi atlet Porwanas yang digelar PWI Aceh di Raja Futsal, Banda Aceh, Sabtu (8/6/2024).

Ketiganya adalah Zubir, Rapian dan Putra Zulfirman. Mereka bersaing bersama sejumlah atlet dari berbagai daerah di Aceh, mengikuti seleksi ketat dipandu pelatih dari Pengprov Futsal Aceh.

"Mohon doanya. Tadi telah ikut seleksi. Semoga bisa terpilih menjadi skuad Cabor Futsal dan wakili Aceh di ajang Porwanas nanti," sebut Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman usai sesi seleksi.

Dikatakan, tim dari Pengprov Futsal Aceh akan menyerahkan hasil seleksi kepada Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Aceh dan akan diumumkan nantinya.

Sementara, tiga atlet lain yang dikirim PWI Kota Langsa yakni Ray Iskandar, M. Syafrizal dan Mufti Ryansyah, akan mengikuti seleksi pada Minggu (9/6/2024) besok.

Diurai Putra, Ray Iskandar akan mengikuti seleksi Cabor Domino di sekretariat PWI Aceh. Muhammad Syafrizal akan seleksi Cabor atletik di lapangan Jasdam, Neusu Banda Aceh.

Sedangkan, Mufti Ryansyah mengikuti seleksi Lomba Karya Jurnalistik dengan tematik Geopark. "Sebelumnya Ryan ikut seleksi Cabor tenis meja. Besok juga Rapian ikut atletik lagi," jelas Putra.

PWI Kota Langsa mengirim enam anggotanya mengikuti seleksi atlet Porwanas yang diselenggarakan PWI Aceh. Mereka adalah M Syafrizal (atletik), Zubir (Futsal), Ray Iskandar (domino), Rapian (futsal & atletik), Mufti Ryansyah (tenis meja dan lomba karya jurnalistik) serta Putra Zulfirman (futsal).

Sebelumnya, Ketua PWI Aceh, M Nasir Nurdin menyebut, target kontingen propinsi paling barat Nusantara itu adalah merebut medali sebanyak-banyaknya.

"Kami harap semua atlet berjuang untuk hasil maksimal dalam seleksi ini. Target medali sebanyak-banyaknya," sebut Nasir saat membuka seleksi atlet Porwanas di sekretariat PWI Aceh. 

#bmc/bin




 
Top